HUT ke-39, PT Bukit Asam Gelar Fun Walk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Serta Walikota Bandarlampung ikut menghadiri acara PTBA 10K dan Fun Walk  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Bukit Asam ke-39 di Lapangan Saburai Bandarlampung, Minggu (8/3). 

Event tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama Bukit Asam Ir. Arviyan Arifin dan dihadiri oleh Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung  Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., Walikota Bandarlampung Herman HN, Wakil Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto,  Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M. Si., serta Pejabat lainnya juga ribuan masyarakat lampung yang ikut memeriahkan acara.

Bacaan Lainnya



Hut PTBA dimeriahkan dengan lomba maraton 10 ribu meter dan  jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Bandarlampung.

Adapun rute PTBA 10K ini yaitu dimulai dari Lapangan Saburai – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Dr. Susilo – Jl.Diponegoro – Jl. M. Husni Thamrin – Jl. Wolter Mangonsidi – Jl. RA Kartini – Jl. Kotaraja – Jl. Radenintan dan Finish di Lapangan Saburai.

PTBA juga memberikan bantuan 30 unit mobil ambulance kepada Provinsi Lampung juga memberikan, satu unit mobil pemadam kebakaran  untuk Kota Bandarlampung, satu unit motor roda tiga untuk angkutan sampah Bandarlampung, bantuan dana bagi 20 yatim piatu pondok pesantren dan tahfiz Qur’An, bantuan beasiswa Ayo Sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA ada juga sepeda motor, kulkas, televisi dan lainnya sebagai  hadiah undian jalan sehat.

Direktur Utama Bukit Asam Ir. Arviyan Arifin menyampaikan hampir 80 % penjualan batubara  yang distribusinya melalui pelabuhan Tarahan di Provinsi Lampung tanpa support dari semua pihak tidak akan berjalan dengan baik.

“Sebagai bentuk Partisipasi PTBA kepada masyarakat Provinsi Lampung kami memberikan kerjasama berupa bantuan sebagai bentuk kepedulian  kepada Provinsi Lampung,” ujarnya. 

Walikota Bandarlampung Herman Hn mengucapkan selamat ulang tahun PTBA ke-39 mudah-mudahan mendapat keuntungan lebih banyak lagi  guna membantu pendapatan negara. 

“Terimasih juga kepada PTBA telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bandarlampung semoga kedepannya lebih maju lagi,’’ ujar Herman.

Kemudian Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi menyambut baik kegiatan Walk Fun dengan mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dengan hidup sehat maka rasa optimis untuk membangun Lampung Berjaya. 

“Kebangkitan Bukit Asam jangan hanya hulu saja tapi juga hilir akan kita backup habis pada masa yang akan datang, mudah mudah ke depan PTBA akan lebih berjaya, sehingga pada waktu yang akan datang,” kata Arinal.

Lebih lanjut, Arinal menuturkan bahwa dirinya telah menginisiasi untuk membuat double track jalur kereta api, sehingga transportasi kereta api tidak mengganggu aktivitas masyarakat. 

“Kereta Babaranjang nantinya tidak akan lewat kota Bandarlampung lagi, tapi dari Tegineneng langsung masuk ke arah Tarahan dan lanjut ke pelabuhan,” jelas Arinal.

“Terimakasih juga telah memberikan bantuan mobil Ambulance atau rumah sakit berjalan untuk masyarakat Provinsi Lampung, ini akan dibagikan terutama untuk wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kesehatan dan terpencil dari sisi pedesaannya,” imbuh Arinal. (ded/mlo)



Pos terkait