HUT Kota Bandarlampung Ke-339, Pemkot Adakan Vaksinasi Untuk Umum

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi untuk masyarakat usia 18 sampai 59 tahun, dalam rangka memperingati HUT ke-339 Kota Bandarlampung di Lapangan Saburai Enggal, Rabu (16/6).

“Hari ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar vaksinasi kepada masyarakat umum. Ada sekitar 1.000 dosis hari ini yang kita bagi, dan akan terus lakukan secara bertahap,” kata Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana saat ditemui di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Lanjut Eva Dwiana minggu depan akan dilaksanakan vaksinasi massal di tiga lokasi, masing-masing yaitu di Kantor Pemerintah Bandarlampung sebanyak 1.390 dosis, di Kodim sebanyak 1.000 dosis dan Polresta juga 1.000 dosis.

“Totalnya 3.390 dosis. Mudah-mudahan vaksinasi yang kita lakukan kepada masyarakat ini dapat membentuk imunitas masyarakat, sehingga kita bisa sehat semua,” jelasnya 

Lansia yang ikut divaksin saat ini adalah yang awalnya masih takut untuk divaksin jadi kita juga ikut jemput bola.

“Vaksinasi Lansia kemarin itu kan masih ada yang takut divaksin. Mereka diberi pengertian dan akhirnya mau divaksin. Mereka divaksin di Puskesmas, jadi diantar pakai ambulans,” ujarnya 

Eva Dwiana juga berharap, masyarakat dapat berpartisipasi melakukan vaksinasi, karena target vaksinasi saat ini yaitu 770.000 vaksinasi untuk kota Bandarlampung 

“Kalau saat ini yang sudah terealisasi sudah sekitar 300 ribuan, hampir setengahnya sudah divaksinasi,”katanya 

Ia juga menghimbau, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melihat kasus Covid-19 yang sedang meningkat.tetap memakai masker jika keluar rumah.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi, sehingga kalau semua sudah divaksin, kita cepat memasuki zona hijau,” harapnya.

Saat ini pemerintah kota akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi yang dapat melindungi diri dari paparan virus dan membentuk imun tubuh.

“Bagi masyarakat Bandarlampung yang di rentang usia 18 sampai 59 tahun dan belum divaksin, silahkan datang ke Puskesmas terdekat yang ada di Bandarlampung,” tambahnya. 

Sementara di tempat yang sama Sekjen Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Lampung (PSMTI) Steven Cheng mengatakan, ini sudah yang ketiga kalinya pihaknya bekerjasama dengan pemkot Bandarlampung untuk vaksinasi ini.

“Sudah hampir 300 lebih warga yang mendapatkan vaksin.jadi PSMTI sangat berterima kasih kepada Bunda Eva yang sudah meluangkan waktunya untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal ini,” pungkas Steven Cheng.

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut dihadiri langsung Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya serta Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes dan Ketua DPRD Kota Bandarlampung termasuk Sekjen PSMTI Steven Cheng.(jim/mlo)




Pos terkait