HUT KTI ke-61, Karang Taruna Pesbar Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk dosis pertama dengan sasaran 100 peserta baik pengurus dan anggota Karang Taruna maupun masyarakat umum yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Minggu (26/9).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah tersebut, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Indonesia ke-61 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Indonesia Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka HUT KTI ke-61. 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya Karang Taruna untuk membantu program Pemerintah dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita dan kita juga ingin hadir bersama-sama masyarakat untuk saling berpangku tangan dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 tersebut,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, yang terpenting dalam kegiatan ini agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pesbar dapat tervaksinasi. Sehingga, perlu adanya dukungan dari masyarakat maupun semua pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. 

Sedangkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut KTI Pesbar menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat umum dan anggota Karang Taruna dalam rangka HUT KTI ke-61 ini juga dilaksanakan secara serentak se-Lampung, salah satunya di Pesbar ini,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait