HUT Lambar ke-30, Pekon Trimulyo dan Kecamatan Gedungsurian Banjir Penghargaan

  • Whatsapp
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Peratin Trimulyo Buchori

Medialampung.co.id – Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-30, Tahun 2021 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Jumat (24/9) bertabur prestasi dan penghargaan.

Bertemakan “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Inovasi, Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Daerah yang Berkualitas”.

Bacaan Lainnya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan juga diberikan oleh Bupati Parosil Mabsus kepada berbagai unsur yang berkontribusi terhadap kemajuan Bumi Sekala Bekhak tersebut.

Baik dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Pekon, serta unsur masyarakat lainnya yang berkontribusi pada berbagai bidang. 

Dan keistimewaan di HUT Kabupaten Ke 30 ini, diantaranya dirasakan Pemerintah dan Masyarakat Pekon Trimulyo, karena lebih dari satu nominasi penghargaan yang berhasil diraih oleh pekon yang dipimpin Peratin Buchori,S.P.,

Seperti, prestasi Pekon (Desa) Brilian Tingkat Nasional, kemudian Pekon Terbaik Pengelolaan Keuangan Tingkat Kecamatan Gedungsurian dan ketiga Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan Pengelolaan terbaik tingkat Kecamatan Gedungsurian. 

Pada peringatan HUT Ke 30 Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Gedungsurian dimeriahkan dengan perlombaan nasi tumpeng dan jajanan pasar Non Beras yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Gedungsurian.

Dimana pada kesempatan ini Tim Penggerak PKK Pekon Trimulyo juga berhasil meraih Juara Kedua untuk perlombaan Nasi Tumpeng dan Juara Pertama untuk Perlombaan Pembuatan Jajanan Pasar Non Beras.

Disampaikan Peratin Buchori, berbagai prestasi yang dicapai oleh Pekon Trimulyo di HUT Kabupaten Lambat adalah wujud dari hasil kerja keras dan rasa cinta seluruh lapisan masyarakat Pekon Trimulyo. 

“Semoga dengan capaian ini akan terus memacu kita semua sebagai masyarakat untuk membawa Pekon Trimulyo menjadi lebih maju dan berprestasi lagi,” tandasnya. 

Terpisah Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E, M.M., di HUT Kabupaten Lampung Barat ini Bupati Parosil Mabsus memberikan piagam penghargaan.

Yakni tiga prestasi tingkat nasional dan Satu prestasi tingkat provinsi. Seperti Juara I Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kepada Kelompok Tani Hutan Kemasyarakatan (HKm) Wana Lestari, Pekon Gedungsurian. Pekon Trimulyo Desa Brilian. Pekon Puramekar Juara I Lomba Perpustakaan Desa dan Kelurahan. Dan untuk prestasi tingkat Provinsi Lampung Juara Indeks Desa Membangun (IDM). 

Atas segala capaian itu pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi-prestasi mentereng di tingkat nasional dan provinsi, kabupaten dan kecamatan yang telah diraih pekon-pekon. (r1n/mlo)


Pos terkait