HUT Lampung, Arinal Ajak Semua Bangkit Membangun Lampung Berjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Ke-57 di ruang rapat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Lampung dan juga dilaksanakan secara virtual, Kamis (18/3).

Rapat paripurna dibuka oleh ketua DPRD provinsi Lampung Mingrum Gumay yang juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., Anggota DPRD provinsi dan juga forkopimda Lampung serta para kepala daerah kabupaten/kota secara virtual.

Bacaan Lainnya


“Atas nama DPRD mengucapkan terima atas kehadiran para undangan dengan tetap menjaga protokol Kesehatan (Prokes). Kita sama-sama menyadari tantangan ke depan di tengah pandemi Covid-19 terkait Kesehatan, Pendidikan dan sebagainya dalam hal itu kita juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19. diharapkan para kepala daerah bekerja sama mengatasi Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan peran DPRD saat ini bagaimana agar dapat menjadi lembaga yang dapat mengembangkan koperasi yang antara lain dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan dalam hal ini di provinsi Lampung mendukung program pembangunan dan seluruh aktivitas di provinsi Lampung agar dapat berjalan dengan solusi seperti pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan pendidikan sosial budaya dan lain-lainnya.

“Agar dapat hidup sejahtera dan lebih baik kedepan mengingat hal ini merupakan tujuan dari pelaksanaan otonomi daerah yang sesungguhnya dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bersamaan dengan peringatan hari jadi provinsi Lampung 57 yang kita laksanakan pada kesempatan hari ini bandar Lampung Lampung akan memberikan penghargaan pada lembaga organisasi perangkat daerah dalam mendukung pencegahan dan penanganan dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini anggota DPRD provinsi Lampung serta pemerintah daerah provinsi Lampung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada lembaga organisasi ataupun yang telah membantu pelaksanaan serta dampak ekonomi apa yang anda lakukan menjadi ladang amal dan ibadah,” jelasnya.

Dalam sambutanya Gubernur Lampung Arinal djunaidi mengajak semua stakeholder terus berjuang berkarya membangun Lampung. “Melalui hari jadi ini marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang berkarya mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing. Mari kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas pekerjaan setiap hari di sisi lain peringatan hari jadi provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2020 Oleh karena itu segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan kan dan ditingkatkan,” kata Arinal.

Lanjutnya, program-program daerah yang belum dicapai harus menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus kita tingkatkan secara bersama bukan cara protes memprotes karena pemerintahan daerah ini eksekutif legislatif tidak ada di ruangan ini yang ayam sayur tapi kita adalah penggerak pelaksana pembangunan.

Provinsi Lampung ditetapkan pada tanggal 18 Maret 1964 dengan Peraturan Pemerintah No.3/1964 kemudian menjadi undang-undang No.14/1964.

Ia juga mengatakan tantangan peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 50 tahun provinsi Lampung sangatlah kompleks dan beragam. Namun demikian kita harus tetap optimis dan tekad kuat untuk maju untuk rakyat Lampung berjaya meskipun saat ini kita masih dalam kondisi prihatin akibat dampak  yang melanda.

“Bukan hanya kita di Lampung tapi juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dampak kesehatan banyak juga saudara-saudara kita kehilangan pekerjaan penghasilan yang berkurang serta harus membatasi kegiatan-kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan walaupun demikian harus selalu membangun konsolidasi koordinasi dan komunikasi serta bantu membangun komitmen. Hal ini dapat kita lakukan secara bersama sebagai provinsi terbaik dalam penanggulangan tahun 2020. 

“Tahun 2021 kita optimis akan meningkatkan menjadi peringkat 5 nasional. Mari kita bangun terus Provinsi Lampung menjadi lebih baik dengan kekompakan dengan harapan seluruh lapisan masyarakat akan memberikan dukungan atas kebijakan program pemerintah,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait