HUT PGRI dan HGN 2021, Parosil Beri Tanda Kehormatan kepada Para Guru Purna Bakti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – “Walaupun dalam pidato ini kapasitas saya sebagai Bupati tetapi saya juga pernah menjadi guru”.

Itulah salah satu isi pidato yang melecut semangat para tenaga pendidik dan kependidikan, Kabupaten Lampung Barat, saat mendengarkan pidato Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Kopi Kecamatan Sumberjaya, Kamis (25/11).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Parosil Mabsus, menyebutkan persoalan yang dihadapi tenaga pendidik dan kependidikan ke depan akan sangat berbeda dengan situasi masa yang lalu.

Dimana dimasa yang akan datang peran guru akan penuh dengan tantangan dan juga banyak persoalan ataupun permasalahan sebagaimana persoalan bangsa Indonesia menghadapi dampak pandemi Covid-19. 

Karena itu Parosil menitipkan pesan kepada bapak ibu guru jadilah salah satu bagian yang akan ikut memecahkan persoalan-persoalan tersebut demi masa depan tunas bangsa.

Di Peringatan HUT PGRI dan HGN ini pihaknya mengucapkan rasa syukur dapat bersama-sama berdiri dengan kaki yang kokoh dan kuat dalam rangka memperingati hari bersejarah pendidikan tersebut. “Kita baru saja melalui sebuah badai yang begitu kuat yaitu pandemi Covid-19, tidak ayal salah satu yang terdampak adalah dunia pendidikan,” katanya.  

Usai Upacara Parosil didampingi Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., menyerahkan tanda jasa kepada para guru yang tahun ini telah menyelesaikan karir (purna bakti).

Dalam penyerahan penghargaan itu Parosil yang akrab disapa Pak Cik dengan penuh rasa cinta memeluk erat para pensiunan guru yang bahkan ada diantaranya merupakan gurunya saat masih mengenyam bangku SD di Kecamatan Kebuntebu.

“Rekan-rekan Wartawan beliau-beliau adalah yang menuntun kita, bahkan salah satunya merupakan guru pak bupati saat masih SD, meski beliau-beliau ini sudah pensiun namun masih gagah dan masih begitu bersemangat yang harus kita ikuti,” ungkapnya. 

Parosil juga menyerahkan piala dan piagam kepada sekolah-sekolah yang berprestasi seperti yang meraih status Adiwiyata dan berbagai lainnya. 

Hadiah individu juga diberikan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan yang mengikuti lomba solosong maupun lomba video pembelajaran memeriahkan HUT PGRI.

Tidak ketinggalan Parosil memberikan doorprize sepeda kepada pemimpin Upacara Alif Samaludin yang ternyata masih berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Honor salah satu SD Kecamatan Sumberjaya, dan satu unit sepeda kepada guru yang hafal Tujuh Program Unggulan dan Tiga Komitmen Bupati Lambar. (r1n/mlo)

Pos terkait