HUT RI Ke-75, Bendera Raksasa Akan Berkibar Di Puncak  Tamiangan Hill

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – HUT RI Ke-75, Tahun  2020, akan menjadi catatan sejarah untuk Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya oleh Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian.

Pasalnya di hari paling bersejarah NKRI tersebut akan berkibar Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Tamiangan Hill wisata Negeri Diatas Awan.

Bacaan Lainnya



Bendera Merah Putih Raksasa  berukuran 15 x 10 Meter saat ini sudah tersimpan di balai pekon setempat, atau tinggal menunggu untuk dikibarkan di puncak Negeri Diatas Awan tersebut pada tanggal 16 Agustus mendatang. 

Dimana dalam pengibaran itu akan dipimpin langsung oleh Bupati Parosil Mabsus didampingi Wabup Mad Hasnurin, dan seluruh Fokopinda Lambar. Uspika Gedungsurian, dan segenap keluarga Besar Pekon Trimulyo.

Dan untuk mensukseskan hajat besar tersebut jajaran TNI Koramil Sumberjaya, melakukan persiapan teknis (Rundown) pengibaran bendera.

Peratin Trimulyo Buchori, menegaskan rencananya bupati, wabup dan seluruh forkopinda Lambar akan bermalam di Tamiangan Hill untuk menyaksikan negeri diatas awan pada pagi hari Tanggal 16 tersebut yang kemudian melakukan pengibaran bendera merah putih. 

Dijelaskannya tujuan Pekon Trimulyo mengibarkan bendera raksasa tersebut pertama sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan NKRI atas kemerdekaan RI yang saat ini telah berusia 75 Tahun, kemudian sebagai sarana silaturahmi para pemimpin kabupaten dengan masyarakat. Dan ketiga mengenalkan kepada dunia akan keberadaan Negeri Diatas Awan yang merupakan Icon Pariwisata pekon tersebut. 

Pada kesempatan. Itu pihaknya berharap apa yang direncanakan tersebut akan berjalan lancar dan Tamiangan Hill memiliki catatan atau cerita tersendiri tentang keragaman dan kekayaan destinasi wisata milik Kabupaten Lambar. (rin/mlo)



Pos terkait