HUT TNI, Dandim Lambar Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jelang peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020, anggota Makodim 0422 Lampung Barat melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di (TMP) Taman Makam Pahlawan Liwa, Jumat (2/10).

Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, S.T., memimpin jalannya upacara ziarah nasional tersebut, ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh Dandim diikuti seluruh peserta upacara yang hadir. Upacara selesai usai prosesi peletakan karangan bunga oleh Dandim dilanjutkan dengan tabur bunga.

Bacaan Lainnya



Setelah kegiatan upacara Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan menyampaikan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Liwa adalah bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dalam rangka merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Indonesia, hal itu dilakukan untuk menyongsong peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 yang akan diperingati tanggal 5 Oktober 2020.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini bukan hanya memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan saja, akan tetapi menjadi bahan renungan bagi kita bersama dan generasi muda-mudi penerus bangsa serta tak kalah pentingnya meneladani semangat dan rela berkorban para pahlawan,” ucapnya.

Terlihat para Pasi, Danramil, Anggota dan Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/LB, ikut serta dalam kegiatan upacara Ziarah makam Pahlawan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75.

Usai pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga tersebut, seluruh peserta upacara meninggalkan TMP, sebelum meninggalkan TMP dilaksanakan penghormatan yang dipimpin langsung oleh Dandim. (nop/mlo)



Pos terkait