IAD Kejari Lambar Anjangsana di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat (Lambar) menggelar anjangsana ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nidhaul Islam Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekaligus mengunjungi dan memberikan bingkisan ke seluruh pensiunan kejaksaan yang ada di Kabupaten setempat, Rabu (15/7).

Hadir dalam kesempatan itu, Kajari Lambar, Riyadi, S.H., Kacabjari Krui M.Indra Kusuma, S.H, M.H., para Kasi serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Lambar. 

Bacaan Lainnya



Dalam kegiatan itu juga sekaligus penyerahan bantuan sembako ke Ponpes berupa beras mie instan, minyak goreng, telur, masker, hand sanitizer dan material bangunan berupa 15 sak semen.

Dalam kesempatan itu, Kajari Lambar, Riyadi, mengatakan kegiatan itu merupakan program tahunan dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Terlebih ini merupakan salah satu kegiatan sosial untuk masyarakat yang ada di pondok pesantren.

Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan sosial itu dapat meningkatkan tali silaturahmi terhadap pengurusan dan masyarakat yang ada di pondok pesantren serta pensiunan kejaksaan.

“Kita akui bahwa kejaksaan harus merangkul dan harus selalu membaur dengan masyarakat, untuk itu mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat terus rutin dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan anjangsana dalam rangka HBA ke-60 yang dilaksanakan ini merupakan ajaran dari agama islam yakni silaturahmi. Sehingga, silaturahmi tersebut harus dapat terjaga dan terjalin dengan baik.

Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti sosial di pondok pesantren ini dapat memberikan manfaat. Ia juga berterima kasih kepada pengurus pondok pesantren yang telah menyambut baik dengan kedatangan rombongan dari Kejari Lambar.

“Begitu juga dengan para pensiunan kejaksaan di Pesbar mudah-mudahan silaturahmi yang dilaksanakan ini terus terjalin dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kacabjari Krui, M. Indra Kusuma, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari korps adhyaksa di Kabupaten Pesbar, serta dalam rangka HBA ke-60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020.

Kedepan tentu diharapkan kegiatan bakti sosial ini bisa terus dilaksanakan termasuk silaturahmi terhadap pensiunan kejaksaan.

“Di Pesbar ini ada 11 orang pensiunan kejaksaan seperti di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah dan kecamatan lainnya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait