IBI Lambar Gelar Muscab ke-VI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung Barat menggelar Musyawarah cabang (Muscab) VI dan seminar ilmiah dibuka Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin bertempat di GSG Ratu Piekulun Rumah sakit Alimuddin umar, Kamis (19/12).

Muscab dan seminar ilmiah tersebut mengusung tema bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal dan neonatal.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Mad Hasnurin berharap seluruh bidan di Lambar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pada ibu dan anak sehingga mampu menurunkan angka kematian ibu hamil, ibu bersalin dan nifas serta berperan penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, berkualitas dan sejahtera sehingga mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Momentum Muscab ini dapat menjadi ruang bagi keluarga besar bidan di Kabupaten Lampung barat untuk memilih figur-figur terbaik yang mampu dan memiliki kapasitas serta kecakapan untuk membawa organisasi IBI Kabupaten Lampung barat menjadi organisasi yang profesional,” ungkapnya.

Terusnya, Pemkab Lambar sedang melakukan pembangunan untuk mewujudkan Lampung barat yang hebat dan sejahtera, IBI memiliki peran yang sangat strategis dalam mengisi pembangunan, khususnya pembangunan di bidang kesehatan.

“Karena disamping memiliki jumlah anggota yang besar bidan juga tersebar sampai pelosok desa sehingga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, namun hal tersebut harus didukung dengan kualitas pelayanan yang baik dan mumpuni, untuk itu saya berpesan agar bidan dapat terus menerus menambah wawasan sehingga mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terkini,” terangnya.

Kemudian, sambung Mad Hasnurin, IBI Lambar bersama seluruh anggotanya dapat berperan aktif sesuai dengan kapasitasnya dan bersinergi dengan berbagai pihak, baik lembaga pemerintah maupun swasta untuk mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah  demi terwujudnya cita-cita tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IBI yang sudah memberikan kontribusi untuk Lampung Barat khususnya dalam pelayanan dibidang kesehatan ibu dan anak. semoga kepengurusan yang baru nanti dapat melanjutkan kepengurusan dengan baik dan mempunyai inovasi-inovasi pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait