IBI Lambar Serahkan Bantuan APD dan Masker ke RSUDAU

  • Whatsapp
Ketua IBI Kabupaten Lambar Eva Sudiana Yuliarti, S.ST dan pengurus IBI menyerahkn bantuan APD dan Masker di RSUD Alimuddin Umar, Kamis (9/4)

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lambar  menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Kamis (9/4). 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua IBI Kabupaten Lambar  Eva Sudiana Yuliarti, S.ST, Sekretaris Atik Januarti, A.Md. Keb dan pengurus IBI  kepada pihak RSUD Alimuddin Umar.

Bacaan Lainnya



Ketua IBI Kabupaten Lambar Eva Sudiana Yuliarti mengungkapkan, dalam rangka mendukung pencegahan Covid-19, pihaknya menyiapkan bantuan berupa masker sebanyak 2300 berbahan kain serta APD (Hazmat)  sebanyak 60 pasang. 

Menurut dia, sebanyak 2300 masker tersebut akan dibagikan ke RSUD Alimuddin Umar, RSIA Bunda, 15 puskesmas se Kabupaten Lambar, serta fasilitas umum (pasar). Sedangkan untuk APD berupa Hazmat didistribusikan ke RSUD Alimuddin Umar dan 15 puskesmas di Kabupaten Lambar. 

“Hari ini kami baru menyerahkan APD dan masker di RSUD Alimuddin Umar, sedangkan APD dan masker untuk puskesmas akan dibagikan Minggu depan,” ujar Eva seraya menambahkan, begitu juga dengan pembagian masker untuk RSIA Bunda dan fasilitas umum akan dilaksanakan minggu depan.

Lanjut Eva, tujuan pemberian masker ke RSUD Alimuddin Umar, RSIA Bunda dan Puskesmas adalah jika ada pasien dan keluarga pasien yang menunggu pasien di rumah sakit atau di puskesmas tidak memakai masker bisa diberikan masker.

Sedangkan APD diberikan dalam rangka menunjang kesehatan para petugas medis yang sedang menjalankan tugas kemanusiaan pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. 

“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk mendukung pencegahan Covid-19 di Lambar. Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.(lus/mlo)



Pos terkait