IBI Lamtim Diharapkan Bantu Penanggulan Stunting

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung program kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari diwakili Asisten II Datang C Hartawan saat menghadiri bhakti sosial di Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Sabtu (29/2).

“Dengan adanya Baksos IBI di Kecamatan Pekalongan Ini semoga akan menambah semangat para bidan meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat,” harap Datang C Hartawan didampingi Kepala Bappeda Lamtim Puji Riyanto dan Camat Pekalongan Djarot Suseno.

Lebih lanjut Datang C Hartawan menjelaskan, tahun ini IBI genap berusia 68 tahun. “Selamat kepada para anggota IBI yang telah bekerja keras dan selalu aktif meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”lanjut Datang dalam acara yang dihadiri Danramil Pekalonga Kapten Inf. Jumali diwakili Babinsa Sertu Noto dan Ketua IBI Lamtim Siti Wahyuni.

Datang C Hartawan juga berharap para anggota IBI Lamtim meningkatkan perannya dalam membantu penanggulangan stunting. “Tahun ini ditetapkan 15 desa lokus sebagai intervensi stunting dan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga,”imbuh Datang C Hartawan.

Kesempatan yang sama Siti Wahyuni menyatakan, bhakti sosial itu merupakan wujud kepedulian IBI terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. “Kami juga berharap pemerintah memberikan kemudahan kepada para anggota IBI membuka praktek mandiri,” garap Siti Wahyuni. (rnn/mlo)



Pos terkait