Idap Penyakit Komplikasi, Warga Trimekarjaya Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Miswito (76) warga Pekon Trimekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, ditemukan meninggal dalam kondisi gantung diri di kediamannya Senin malam (1/11) sekitar pukul 22.30 WIB. Motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut diduga karena telah lama mengidap penyakit komplikasi dan tak kunjung sembuh. 

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Ari Setiawan, mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., melalui Kapolsek Suoh Iptu Abu Bakar mengungkapkan, kronologis ditemukannya mayat korban tersebut yakni bermula saat istri korban mencari korban ke arah dapur rumah dikarenakan tidak menjawab ketika dipanggil. 

Bacaan Lainnya

“Setelah sampai di bagian belakang rumah istri korban menemukan korban sudah tergantung pada bagian kayu di atap rumah. Lalu istri korban histeris kemudian jatuh pingsan, kemudian Misbahul Munir (Anak kandung korban) mendengar kegaduhan di rumah korban lalu mendatangi lokasi tersebut,” ungkapnya. 

Melihat kejadian tersebut, lalu anak korban melaporkan kepada RK Dusun Sinar Sari Pekon Tri Mekarjaya. Kemudian salah satu warga melaporkan kejadian ini pada Polsek Bandar Negeri Suoh.

“Mendapatkan informasi itu Ka SPKT bersama anggota Bhabinkamtibmas dan unit Reskrim Polsek BNS mendatangi TKP, kemudian menurunkan korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas BNS guna melakukan Visum, setelah itu korban dibawa kembali ke rumah duka,” kata dia. 

Lebih lanjut dikatakannya berdasarkan keterangan saksi korban sudah lanjut usia dan menderita beberapa penyakit. Kemudian, berdasarkan keterangan saksi dr. Indra dari Puskesmas BNS dan berdasarkan hasil visum et repertum luar yang dilakukan korban mengalami luka ikatan tambang pada leher, lidah setengah menjulur, pecah pembuluh mata, Keluar cairan dari dalam hidung, Keluar sperma serta tidak ditemukan luka memar perlawanan atau lainnya. 

“Sehingga berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan juga petugas yang melakukan visum, korban murni meninggal bunuh diri,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait