IDI Cabang Pringsewu Bersiaga Hadapi Corona

  • Whatsapp
Sikapi virus Corona, IDI cabang Pringsewu langsung gelar pertemuan - Foto dok/mlo

Medialampung.co.id – Temuan dua pasien positif virus Corona (Corvid-19) di Depok, membuat ikatan dokter Indonesia (IDI) cabang Pringsewu siaga. Organisasi para dokter itu menggelar pertemuan sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi ancaman Corvid-19 di Urban Hotel Pringsewu, Kamis (5/3).

Ketua IDI Cabang Pringsewu, dr. Didik  Arif  mengatakan  pertemuan tersebut menindaklanjuti temuan kasus baru infeksi Corvid-19 di Depok Jakarta.

Bacaan Lainnya



“Pertemuan ini menindaklanjuti perintah Pengurus Besar IDI (PB-IDI)  segera membentuk TIM SATGAS IDI Tingkat Cabang (IDI Cab Pringsewu) untuk melakukan koordinasi dengan seluruh elemen Dokter dan tenaga kesehatan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Di Tingkat Rumah Sakit (RS Pemerintah dan RS Swasta), Puskesmas, Klinik Kesehatan dan Dokter Praktek Mandiri, dengan dukungan Lintas Sektoral terkait, Dinas Kesehatan dan Kepala Daerah.

Pertemuan ini mendapat apresiasi dari Wabup Pringsewu H. Fauzi yang hadir bersama Asisten I bidang Pemerintah Setdakab Pringsewu, Andi Wijaya dan perwakilan Dinkes Pringsewu berserta jajaran pengurus IDI cabang Pringsewu.  Menghadirkan Nara sumber  dr. Retno Ariza Soeprihantini, Sp. P. FCCP. (Mul)

“Tim Satgas IDl Cabang Pringsewu yang dibentuk dapat segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pimpinan RS, Kepala Puskesmas, dan seluruh tingkat Pelayanan Kesehatan untuk melaksanakan ‘Case–Finding’ dan Surveilans secara Aktif,” jelas merupakan dokter spesialis penyakit dalam tersebut. (sag/mul/mlo)

foto Sikapi Corona IDI cabang Pringsewu langsung gelar pertemuan



Pos terkait