IDI Lambar Gelar Muscab Sekaligus Pembentukan IDI Pesbar, dr. Iman dan Tan’im Didaulat Sebagai Ketua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), sekaligus pembentukan kepengurusan IDI Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang dipusatkan di Hotel Sartika Krui, Sabtu (10/4). 

Muscab dengan tema Meningkatkan Profesionalisme dalam Era Pandemi Covid-19 tersebut dihadiri langsung oleh Ketua IDI Wilayah Lampung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked, M.Kes., dan dihadiri oleh seluruh pengurus IDI Lambar tersebut menetapkan dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., sebagai ketua IDI Lambar, kemudian dr. Seruni Era Lestari, Sp.M.,sebagai wakil ketua dan dr. Rasyid Ridho, Sp.PD sebagai ketua Majelis Kehormatan Etik (MKEK) berdasarkan lima suara terbanyak. 

Bacaan Lainnya


Sementara pada deklarasi terbentuknya IDI Cabang Pesbar yang diperkuat oleh surat dari IDI Wilayah lampung No. 021/IDI-WIL-LPG/III/2021 tentang pembentukan IDI Cabang Pesbar yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan pengurus IDI Cabang Pesbar periode 2021-2024 terhadap dua calon ketua, dan menetapkan dr. Tan’im Arief, Sp.THT-KL., sebagai ketua, dr. Diah Lusita Sari sebagai wakil ketua, dan dr. Budi Wiyono, MH., sebagai ketua MKEK.

Dalam sambutannya ketua IDI Wilayah Lampung  Asep Sukohar menghimbau kepada seluruh anggota IDI Cabang Lambar selama era pandemi Covid-19 saat ini tetap melakukan penatalaksanaan Covid-19 berlandaskan etika dan profesionalisme.

“Saya juga meminta agar organisasi profesi ini dapat memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19,” ungkap Asep Sukohar. 

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Lambar Iman Hendarman menghimbau kepada seluruh anggota IDI cabang sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 agar dapat selalu memberikan sumbangsih baik pemikiran dan tenaga secara profesional, serta selalu bersinergis bersama pemerintah daerah dalam upaya mempercepat penanggulangan Covid-19.

“Saya juga mengharapkan meski secara tata kelola organisasi telah berpisah antara IDI cabang Lambar dan Pesbar namun silaturahmi sesama anggota tetap terjalin serta selalu dapat bekerja sama dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah khususnya dengan upaya-upaya yang inovatif yang berlandaskan keilmuan, etika dan profesionalisme sebagai dokter,” ujar Direktur RSUD Alimuddin Umar tersebut. 

Untuk diketahui, pada Muscab tersebut juga diagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus IDI cabang Lambar periode 2018-2021. 

Laporan pertanggungjawaban masa kepengurusan IDI Cabang Lambar tersebut yang disampaikan oleh ketua Iman Hendarman, dan diterima oleh Presidium dan seluruh anggota cabang. (nop/mlo)




Pos terkait