Idul Adha di Tengah Pandemi, PBB Lampung Ingatkan Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Lampung, Setiawan Hasni.

Medialampung.co.id  – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung, Setiawan Hasni mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam perayaan Idul Adha 1441 H. mengingat perayaan saat ini  khususnya Provinsi Lampung masih belum sepenuhnya terbebas dari Pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikan dirinya ketika ditemui di markas wilayah DPW PBB Provinsi Lampung, Jl. Urip Sumohardjo, Kota Bandarlampung, Rabu (29/7).

Bacaan Lainnya



“Sekarang memang di Lampung belum sepenuhnya terlepas dari Pandemi Covid-19, sebab itu masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaannya dalam perayaan kali ini,” kata Setiawan

Ia juga mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan anjuran dan juga maklumat bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat dapat secara disiplin mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah tersebut.

Pemerintah sudah memutuskan shalat ied bisa dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid, dengan catatan pelaksanaan shalat nanti harus dengan menerapkan sistem protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak, sampai dengan pengecekan suhu tubuh.

“Jadi apa yang dianjurkan dan juga ditetapkan  pemerintah harus dipatuhi tinggal masyarakat nanti yang harus disiplin mengikuti seluruh anjuran dan juga arahan tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Setiawan juga mengungkapkan agar masyarakat khususnya umat muslim untuk dapat senantiasa bersabar dan juga mendoakan agar Indonesia secepatnya  dapat benar-benar terbebas dari ancaman Pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi dari dampak wabah Covid-19.

Dirinya juga berpesan, agar umat muslim di Provinsi Lampung dapat memetik hikmah dan pelajaran dari momen Perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/8) besok. 

“Yang pasti kita sebagai umat Islam jangan lupa untuk selalu bersabar atas setiap cobaan, situasi pandemi seperti yang terjadi sekarang ini bisa jadi sebagai ujian bagi kita, sebab itu tugas kita bersabar, berdoa dibarengi ikhtiar yang maksimal serta bahu membahu saling membantu karena selain masalah wabah Covid-19 bangsa kita juga dihadapkan efek lain dari wabah tersebut yaitu krisis ekonomi yg menimpa bangsa kita saat ini. Karena itu, jangan sampai kita lupa untuk selalu memetik hikmah serta pelajaran dari momen Idul Adha kali ini, banyak pelajaran yang bisa diambil, terutama mengenai kesabaran dan juga keikhlasan,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait