Ignatius : Tidak Ada Anggaran Khusus Pemeliharaan BBI Sumberjaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Balai Benih Ikan (BBI) Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ignatius, S.S.T,P,I mengklasifikasi keluhan yang menyebutkan kurang terawatnya lokasi BBI seperti banyaknya rumput yang menyelimuti petakan kolam.

Ignatius tidak menampik jika saat ini banyak rumput yang menutupi talud beton petakan kolam, namun lokasi yang ditumbuhi rumput di pinggirannya tersebut adalah dinding kolam yang berbatasan dengan badan Sungai (Way) Besai.

Bacaan Lainnya



Disebutkannya kenapa rumput yang sudah menyerupai pohon kayu itu masih dibiarkan, karena justru kayu-kayu yang tumbuh tersebut menjadi pondasi agar air sungai tidak menggerus dinding kolam.

Hanya saja memang belum dilakukan penataan. Selain daripada itu juga di lokasi bibir sungai tersebut tahun ini akan dibangun dinding (pembentengan).

“Memang betul ini kami sengaja sementara waktu ini, agar akar-akar pohon yang tumbuh menjadi beteng dinding kolam, sebelum nanti benteng permanen dibangun yang rencananya tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus,” katanya.

Pihaknya menyebutkan pemerintah tidak menganggarkan dana untuk perawatan (pemeliharan) khusus sarana prasarana BBI yang dikelola pihak BBI, tapi ada dana operasional, seperti untuk tenaga kerja, pengadaan pakan, Alat Tulis Kantor (ATK), dan perjalanan dinas. (rin/mlo)



Pos terkait