IIPG Lampung Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Lemong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membagikan paket bantuan sembako di Pekon Lemong Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (18/6). 

Kegiatan tersebut, Riana Sari Arinal didampingi Waka Bidang OKK DPD Golkar Lampung Abi Hasan Muan, Waka Bidang Kewanitaan Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan Ketua DPD Golkar Pesbar Rahman Khalid, serta turut dihadiri Wakil Bupati Pesbar Erlina.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, sebanyak 500 paket sembako dan 750 masker dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan pondok pesantren (Ponpes) di Pesbar diantaranya Ponpes Miftahul Huda pimpinan Ustaz Chairul Anwar dan Ponpes Hubul Wathon pimpinan Ustaz Mustakim.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada anggota pengajian Al Hidayah, yang diserahkan langsung oleh Riana Sari Arinal selaku penasihat Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah.

“Jenis bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako 750 masker. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah,” kata dia

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan serupa ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat disabilitas. Saya juga berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujarnya.

Lanjutnya, Memasuki new normal (kebiasaan baru), masyarakat diminta menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu.

“Jaga jarak di kendaraan umum, balita dan lansia tetap di rumah saja, mari kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” pungkasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait