IK-DMI Lampung Minta Rapatkan Shaf Shalat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung mengeluarkan pernyataan terkait pelaksanaan shalat dan kaitannya dengan penanganan Covid-19 di Lampung, Kamis (30/9).

Ketua Umum IK-DMI Lampung Ahmad Dimyathi dalam siaran persnya mengatakan memperhatikan perkembangan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Daerah, TNI dan POLRI yang menunjukkan hasil bagus dan membanggakan khususnya untuk Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Mempertimbangkan bahwa shalat fardhu dan rangkaian shaf nya merupakan bagian dari ibadah mahdoh dalam syariat Islam, maka senada dengan yang disampaikan KH. Cholil Nafis selaku Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah ia mengimbau segenap jamaah masjid agar tetap mengenakan masker dan merapatkan shaf shalat.

“Kami IK-DMI Lampung mengimbau kepada segenap jama’ah masjid khususnya dan umumnya kaum muslimin/muslimât agar tetap mengenakan masker dan silahkan rapatkan shaf shalat kita sebagaimana biasanya, namun tetap memperhatikan kebersihan masjid dan kesehatan jamaah,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait