IKAMM Pesbar Gelar APPL Dengan Bersih-Bersih Pantai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar aksi pemuda peduli lingkungan (APPL) dengan agenda penanaman pohon kelapa dan bersih-bersih pantai di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (7/2).

Dalam kesempatan itu, hadir Kadiskominfo Kabuaten Pesbar Drs. Miswandi Hasan, M. Si., Ketua IKAMM Pesbar Fikri Rahman, dan diikuti oleh puluhan mahasiswa asal kabupaten Pesbar yang tergabung dalam IKAMM Pesbar, 

Bacaan Lainnya

Ketua IKAMM Pesbar, Fikri Rahman dalam kesempatan itu mengajak semua pemuda agar benar-benar peduli terhadap lingkungan disekitarnya karena lingkungan sekitar adalah cerminan diri kita semua.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Program Kerja IKAMM yang dinamakan IKAMM Pesbar Mengabdi (IPM), Sebagai bentuk pengabdian mahasiswa Pesbar kepada daerah tercinta,” kata dia.

Ditambahkannya, Kegiatan itu sudah dilaksanakan dalam tiga tahun berturut-turut, dalam kegiatan itu juga akan ada tiga kegiatan besar lainnya seperti Tabligh Akbar, Training Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (TDKO), Seminar Motivasi Pendidikan serta Try Out Akbar se-Pesisir Barat.

“Sejumlah kegiatan yang kita laksanakan tersebut sebagai bentuk pengabdian mahasiswa asal Pesbar yang tergabung dalam IKAMM, sehingga kedepannya diharapkan kegiatan ini tetap menjadi agenda tahunan,” jelasnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Pesbar Drs. Miswandi Hasan, M.Si mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Aksi Pemuda Peduli Lingkungan yang dilaksanakan oleh IKAMM Pesbar.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, saya berharap kegiatan ini konsisten dilaksanakan setiap tahun,” singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan sharing dan diskusi tentang peranan penting pemuda terhadap lingkungan serta mengajak seluruh peserta untuk menjaga kebersihan pantai. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait