Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Pekon Sukaraja, Bantu Relawan Cegah Covid-19

  • Whatsapp
foto rinto/mlo

Medialampung.co.id – Ikatan Mahasiswa Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terjun lapangan bantu aparatur pemerintahan pekon, Linmas, satgas Covid-19 dan pemuda pemudi pekon hingga jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara total di semua fasilitas umum, sosial hingga rumah – rumah warga. 

Penyemprotan tersebut sebagai langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini menjadi wabah dunia dengan telah banyak memakan korban nyawa.

Bacaan Lainnya



Peratin Guswadi menyebutkan berbagai upaya telah digerakkan  dalam pencegahan covid-19 tersebut, mulai dari sterilisasi fasilitas dengan disinfektan, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk masyarakat, hingga himbauan penerapan pola hidup sehat lainnya diantaranya anjuran jaga jarak pun terus menerus disampaikan.  

Artinya dengan segala upaya itu, diharapkan doa yang dipanjatkan kepada Allah, SWT, hingga upaya yang dilakukan masyarakat Pekon Sukaraja hingga pekon, kelurahan, kabupaten, kota, dan seluruhnya terhindar dari wabah tersebut dan penyebarannya-pun terhenti. 

Dan yang tak kalah pentingnya, dirinya menyambut baik kepedulian para mahasiswa muda mudi pekon terhadap kesadaran dan kebersihan lingkungan. “Alhamdulilah para adik-adik kaula muda yang membantu kami dalam penyemprotan ini juga melakukan bersih-bersih fasilitas umum,” tegasnya. 

Dan diakhir sambutannya Guswadi mengajak masyarakat untuk senantiasa mentaati himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan covid-19 seperti penggunaan masker saat keluar rumah, jaga jarak saat berbicara dan rajin cuci tangan serta melakukan Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (rin/mlo)



Pos terkait