Ikut Rayakan HPN dan HUT PWI, Ini Pesan Adipati Surya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) serta ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75 tahun ini digelar secara virtual.

Dimana PWI Waykanan merayakan hari puncak HPN di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, dengan dihadiri oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., Ketua DPRD Nikman Karim, Dandim 0427 Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr., Kapolres AKBP Binsar Manurung, S.H., S.I.K., M.S.I., Kajari H. Susilo, S.H., Ketua PWI Waykanan Novita Sari, S.Pd., serta jajaran lainnya. 

Bacaan Lainnya

Dalam acara yang bertemakan “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi” itu Bupati Hi Raden Adipati Surya, SH., MM., berharap seluruh awak media bisa tetap profesional dan mengedepankan protokol kesehatan saat menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari 

“Saya harap, rekan-rekan media tetap semangat dan Profesional. Serta tidak mengurangi citra dan kredibilitas seorang wartawan ketika melakukan pekerjaannya,” jelas Adipati. 

Masih kata Adipati, PWI Kabupaten Waykanan harus bisa menjadi Wadah bagi para insan Pers yang ada di Kabupaten Waykanan.

Sebab, para awak media maupun insans Pers itu sendiri merupakan mitra dari Pemerintahan yang ada. Intinya harus bisa memberitakan kebenaran kepada masyarakat dan tidak menyebarkan Hoax. 

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga kita semua tetap semangat dan tetap bisa memberikan hasil kinerja yang terbaik untuk masyarakat yang ada,” tutup Adipati. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Waykanan juga turut menjelaskan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam rangkaian HPN 

“Tanggal 10 Februari 2021 nanti, kami berencana akan melakukan sunatan massal. Alhamdulillah, para pesertanya sudah siap dan hari Rabu besok sudah bisa dilaksanakan,” terang Novita. 

“Lalu pada tanggal 11 Februari 2021 nanti, akan dilakukan pembagian sembako. Pembagian sembako ini juga kami syukuri dapat melebihi target kami. Kami menargetkan membagikan 200 sembako, tapi Alhamdulillah bisa sampai 250 sembako yang akan kami bagikan. Tentunya ini berkat dukungan Pemerintah serta seluruh jajaran yang ada. 20 sembako nantinya akan dibagikan di Sekretariat PWI Kabupaten Waykanan langsung, dan sisanya akan dibagikan secara Door to Door. Ini demi mengurangi banyaknya kerumunan yang akan terjadi,” pungkasnya.(wk1/mlo)




Pos terkait