Ikuti Popwil 2020, IPSI Lambar Kirim Enam Atlet Terbaik

  • Whatsapp
Ketua IPSI Lambar Akmal Abdul Nasir

Medialampung.co.id – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat,  menyiapkan enam atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) tahun 2020  yang dipusatkan di Gedung Buku By Pass, Bandarlampung yang akan digelar Kamis-Sabtu (9-11/7).

Keenam atlet terbaik kategori remaja yang ditargetkan lolos untuk seleksi sehingga bisa menjadi wakil Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tersebut yakni untuk putra atas nama Arya Kelas F, Aang Kelas C, dan Rian Kelas D  sementara untuk putri atas nama Endang kelas C, Siti kelas D dan Nurul kelas A.

Bacaan Lainnya


Ketua IPSI Lambar Akmal Abd Nasir, SH., didampingi pelatih IPSI Aipda Kennet Ivandi mengungkapkan, selain enam orang atlet ada tiga orang official yang akan mendampingi para atlet untuk memperebutkan gelar juara pada Popwil tersebut.

”Tentunya target kita adalah menjadi yang terbaik, dan atlet kita bisa lolos dan menjadi wakil Lampung pada Popnas yang akan diadakan di Bengkulu, dan insha Allah melihat prestasi para atlet pencak silat Lambar sebelumnya cukup banyak, sehingga kita optimis pada Popwil ini bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan,” ungkap Akmal.

Dikatakannya, Pencak Silat di Lambar merupakan cabang olahraga (Cabor) yang mengalami perkembangan cukup pesat, selain itu prestasi-prestasi yang  banyak diraih para atlet telah mampu memberikan  motivasi kepada para atlet-atlet muda untuk terus giat berlatih, dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya.

”Alhamdulillah, setiap kita kirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan, para atlet tersebut mampu meraih prestasi membanggakan yang dipersembahkan untuk Lambar, sehingga kedepan tentunya dukungan akan terus diberikan kepada seluruh perguruan pencak silat, agar mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan membanggakan untuk daerah,” imbuhnya.

Sementara itu Kennet Ivandi menambahkan, IPSI Lambar terdiri dari berbagai perguruan pencak silat, seleksi untuk menjadikan atlet terbaik dilakukan dengan cukup ketat. Para atlet tersebut terus dilatih untuk memupuk mental serta teknik-teknik bela diri agar menang dalam setiap laga.

”Pemusatan latihan kita lakukan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, para atlet digembleng dengan latihan yang keras  namun mengedepankan keamanan dan keselamatan para atlet, semoga  dengan semangat dan skill para atlet yang  sudah kita siapkan mampu membawa pulang prestasi untuk Lambar,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait