Ikuti Seleksi Popwil II Lampung, Dispora Pesbar Lepas 20 Atlet IPSI-PBSI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melepas 14 atlet dari cabang olahraga (cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan enam atlet cabor Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten setempat untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) ke-II Lampung tahun 2020, Rabu (8/7).

Selain dihadiri kepala Dispora Pesbar, Drs. Surizal Zikri, dalam kesempatan itu juga terlihat Sekretaris Dispora Mirton Setiawan, S.E., dan pegawai di lingkungan Dispora setempat serta official dari masing-masing cabor.

Bacaan Lainnya



“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pembina dan official yang telah maksimal untuk terus melakukan pembinaan para atlet ini,” kata Surizal Zikri, dalam kegiatan pelepasan atlet itu.

Dijelaskannya, dalam kegiatan seleksi Popwil ke-II yang akan dipusatkan di Bandar Lampung mulai Kamis sampai Sabtu (9-11/7) mendatang, Kabupaten Pesbar hanya mengirimkan atlet dari dua cabor, hal itu karena kesiapan dari cabor tersebut. 

“Kita berharap atlit kita banyak yang lulus seleksi dan bisa mewakili Kabupaten Pesbar maupun Provinsi Lampung untuk mengikuti Popwil yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap kepada semua atlet yang akan mengikuti seleksi Popwil itu agar tetap semangat serta terus mengutamakan sportifitas dan disiplin saat mengikuti seleksi nanti. Mengingat semua atlet yang dikirim ini membawa nama baik Kabupaten Pesbar. Sehingga itu harus dapat dipertahankan, begitu juga dengan prestasi yang telah ada diharapkan bisa lebih ditingkatkan.

“Sebagian besar atlet dari berbagai cabor di Kabupaten Pesbar ini memiliki banyak prestasi pada kejuaraan di tingkat daerah dan hingga kejuaraan di tingkat nasional,” katanya.

Masih kata dia, meski keberangkatan dan pelaksanaan kegiatan seleksi Popwil ke-II Lampung  tengah pandemi Covid-19, tapi pihaknya tetap berharap agar semua atlet itu tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan sebagainya.

“Kita berharap semua atlet ini bisa mengukir prestasi dan kembali bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesbar sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait