Ikuti TCC 2020, SMAN 1 Liwa Dulang  Enam  Gelar Juara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMAN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, berhasil   meraih enam gelar juara sekaligus  pada event Teknokrat Computer Competition (TCC) 2020  yang diikuti oleh SMA, SMK, MA se-Provinsi Lampung, pada Selasa-Rabu (3-4/3).

Waka SMAN 1 Liwa Bidang Humas Agustiansyah mendampingi kepala SMAN 1 Liwa Hi. Aruji Kartawinata mengatakan,  event tersebut  digelar oleh Universitas Teknokrat Indonesia, dengan jumlah cabang lomba yang digelar sebanyak 14 cabang, yakni Basic Programing, Web Blog, Jaringan Komputer, MYOB Accounting, Word Processing, Spreadsheet, Presentation Application, Business IT Case, Desain Grafis, Animasi, Photography, Short Movie, LCT Komputer dan  eSports.

Bacaan Lainnya



”Kami mengirimkan sebanyak 34 siswa, semua cabang kami ikuti terkecuali jaringan computer, dan Alhamdulillah  tim yang kami kirim berhasil mendapatkan enam gelar sekaligus, tentunya ini  sebuah prestasi yang membanggakan,” ungkap Agustiansyah.

Keenam gelar juara yang diraih tersebut yakni Juara I Animasi, Juara I Business IT Case, Juara II LCT Komputer, Juara III LCT Komputer, Juara II Presentation Application, Juara III Basic Programing.

Semua gelar juara tersebut tentunya tidak diraih dengan mudah, mengingat pesertanya cukup banyak dan ini merupakan event klas provinsi sehingga persaingan begitu ketat.

”Anak-anak dari SMAN 1 Liwa harus berjuang keras untuk meraih juara, dan Alhamdulillah karena memang anak-anak kita menguasai pada cabang yang dilombakan seperti Animasi , Business IT Case, LCT Komputer, Presentation Application, Basic Programing, sehingga kita berhasil membawa pulang prestasi,”  kata dia.

Dengan diraihnya enam gelar juara sekaligus tersubut, kata dia, maka pihaknya berharap ini akan menjadi motivasi bagi pihak sekolah dalam peningkatan mutu dan kwalitas  sekaligus menjadi motivasi  bagi para siswa untuk terus bersaing  dalam rangka meraih prestasi.

”Ini sebuah prestasi yang membanggakan, sekaligus membuktikan mutu dan kwalitas pendidikan khususnya di SMAN 1 Liwa terus mengalami peningkatan  dimana siswa-siswinya mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang mungkin lebih maju, harapan  kami ini menjadi motivasi bagi sekolah maupun siswa,” tandasnya.

Untuk diketahu, TCC adalah perlombaan dibidang komputer. TCC merupakan rangkaian dari Teknokrat Academic Competition, Teknokrat Academic Competition terdiri dari tiga kompetisi, yaitu matematika, bahasa inggris dan komputer. Kemudian Teknokrat Academic Competition merupakan bagian dari Teknokrat Festival, tahun 2020 merupakan pelaksanaan Teknokrat Festival ke-13 kalinya. (nop/mlo)



Pos terkait