Imbangi Perkembangan Pemukiman, Warga Manggarai Gotong Royong Buka Jalan Baru 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya mengimbangi perkembangan pemukiman dan memperlancar mobilitas sehari-hari penduduk, aparatur Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat bersama warga bergotong royong membuka akses jalan baru.

Menariknya dalam pembukaan akses jalan yang kali ini berada RT 2, Pemangku Satu tersebut, lahan yang dimanfaatkan adalah tanah milik warga yang dengan ikhlas dan sukarela dihibahkan para pemiliknya untuk kepentingan umum. 

Bacaan Lainnya

Peratin Manggarai Sumarno menyebutkan, gotong royong pembukaan badan jalan baru tersebut, adalah jalan lingkar pemangku, dimana akses itu dibuka untuk memperlancar mobilitas warga, yang manfaat kedepannya akan menjadi lokasi perluasan pemukiman dan saat ini terus bertambah seiring perkembangan zaman.

Pihaknya menyebutkan dengan telah secara sukarela warga menghibahkan tanah menjadi akses jalan yang secara otomatis menjadi milik umum. Maka tanggung jawab pemerintah pekon adalah mengupayakan untuk pembangunan lanjutannya seperti wacana perkerasan badan jalan.

“Dengan telah dibukanya badan jalan ini, maka selanjutnya kita masukkan dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) pekon,” imbuh Sumarno. 

Pada kesempatan itu peratin memberikan apresiasi kepada warganya yang selalu dan terus menerus mendukung segala program pemerintah, dalam kebersamaan membangun Pekon Manggarai menjadi lebih baik lagi. 

“Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan ini Pekon Manggarai mampu menjadi lebih baik lagi disemua sektor,” tutupnya. (r1n/mlo)

Pos terkait