Imbas Virus Corona, Apple Kekurangan Stok iPhone

  • Whatsapp
Logo Apple. ©2020 Reuters

Medialampung.co.id – Perusahaan teknologi AS Apple memberitahukan kepada retailnya bahwa stok iPhone akan tipis selama beberapa minggu ke depan.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg yang berbicara dengan salah satu karyawan Apple Store, hal ini terjadi karena wabah virus corona yang sedang berlangsung, yang juga berdampak ke industri teknologi di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya



Hal ini secara khusus juga mempengaruhi pasokan dari iPhone, termasuk iPhone 11 yang jadi salah satu smartphone terlaris di dunia. Tak cuma perangkat iPhone, iPad Pro stoknya juga makin menipis dan tidak ada pasokan perangkat juga telah habis.

Apple sendiri melaporkan bahwa jika iPhone pengguna rusak dan akan digaransikan, ketersediaan perangkat pengganti tidak bisa langsung. Pergantian disebut akan ada dalam dua minggu hingga empat minggu.

Laporan ini juga mencatat bahwa beberapa lokasi Apple Store juga kekurangan komponen individual terkait reparasi. Hal ini berupa onderdil-onderdil smartphone seperti baterai, modul kamera, dan lainnya.

Hal ini membuat reparasi kecil yang biasanya bisa dilakukan di toko, kini tak bisa.

Solusi

Laporan ini juga menyebut bahwa Apple juga memberi solusi. Apple menyebut bahwa pihak toko resmi Apple diberi wewenang untuk mengirimkan iPhone pengganti ketika iPhone tersedia, secepat mungkin.

Selain itu, toko resmi Apple juga akan meminjamkan iPhone unit milik toko kepada pelanggan hingga pengganti tiba, jika keadaan iPhone benar-benar rusak.

Toko Apple di Tiongkok sendiri sudah mulai dibuka, meskipun beberapa masih tutu. Hal ini mungkin adalah angin segar bahwa bisnis Apple akan segera berfungsi secara normal.(merdeka/mlo)



Pos terkait