Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebih Awal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebih awal, guna menghindari larangan mudik lebaran yang resmi ditetapkan pemerintah pusat pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Kita melarang masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik wajib hukumnya. Namun kesadaran masyarakat dalam menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan lebih wajib , siapapun datang kesini Lampung dalam keadaan sehat,” kata Arinal saat dimintai keterangan, Senin (12/4).

Bacaan Lainnya



Ia juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan tes Covid-19 secara acak kepada semua warga yang memasuki daerahnya.

“Wajib juga harus diterapkan di Kabupaten/Kota melakukan tes pengecekan rapid tes maupun tes Covid-19 lainnya. Jangan sampai tidak mengindahkan hal tersebut, sebab ini tanggung jawab kita semuanya,” tegasnya.

Sementara Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) juga mengimbau masyarakat Lampung untuk tidak melakukan mudik lebaran lebih awal.

“Sebaiknya masyarakat terkhusus di Lampung tidak usah mudik lebaran lebih awal. Karena larangan mudik bertujuan baik guna memutuskan mata rantai persebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk menghindari adanya persebaran Covid-19 yang semakin meluas dan timbulnya klaster keluarga, maka masyarakat diharapkan dapat melaksanakan aktivitasnya di rumah.

“Meskipun sudah ada vaksin, namun itu tidak bisa menjamin orang tidak tertular dan terpapar Covid-19,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait