Imbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Virus Corona

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Direktur Rumah Sakit Immanuel dr. Daniel Novian Dharma Setia Budi  menghimbau masyarakat Provinsi Lampung tidak panik terkait virus corona (covid-19). Demikian dikemukakannya kepada Tim Medialampung.co.id terdiri dari General Manager Ellys Rahmayani didampingi Penanggung Jawab Content Haris Tiawan, Reporter Dedi Irawan dan Administrasi Okta Amelia saat berkunjung ke rumah sakit setempat, Jum’at (13/3).

Novian—sapaan akrab dr. Daniel Novian Dharma Setia Budi, mengatakan bahwa masyarakat harus tetap tenang dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mengantisipasi terserang berbagai penyakit, tidak hanya virus corona saja.

Bacaan Lainnya



“Masyarakat tidak usah panik, selalu jaga ketahanan tubuh, jaga pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai serangan virus yang mungkin kapan saja bisa terjadi,” jelas Daniel.

Foto MLO

Menurutnya, ada tiga rumah sakit di Provinsi Lampung disiapkan sebagai tujuan rujukan jika sewaktu-waktu ada warga yang terinfeksi virus corona, yakni RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung, RSUD Ahmad Yani Metro dan RSUD Bob Bazar Kalianda.

Persiapan itu sebagai bentuk antisipasi sebagaimana arahan dari pemerintah. Masyarakat Lampung, kata dia, saat ini justru harus lebih waspada terhadap serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) mengingat sudah banyak korban dirawat .

”Mudah-mudahan tidak ada warga yang terkena virus corona. Justru saat ini masyarakat harus mewaspadai kemungkinan terkena DBD. Kita di sini (RS Immanuel) cukup banyak merawat pasien terkena DBD, dan sebagian besar berasal dari daerah, seperti Lampung Tengah dan lainnya,” jelasnya.

Dijelaskannya, cara mencegah DBD itu sendiri dengan 3M, yaitu kegiatan menutup, menguras, dan mengubur objek-objek yang mendukung siklus hidup nyamuk.

Sekadar diketahui, RS Immanuel juga telah menambah fasilitas berupa bangunan gedung baru lima lantai dengan kapasitas total 210 tempat tidur serta 27 kamar VIP yang dilengkapi fasilitas free wifi guna menambah kenyamanan pasien. 

”Rs Immanuel juga memberi pelayanan terhadap masyarakat pemakai kartu Jaminan Kesehatan nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Masyarakat yang tergabung dalam kepesertaan BPJS dan ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, silahkan datang ke rumah sakit kami, maka kami siap melayani sepenuh hati,” imbuhnya. (ded/mlo)



Pos terkait