Impian Masyarakat Tanjungsari Terwujud Tahun ini

  • Whatsapp
Peratin Tanjungsari Sukamto

Medialampung.co.id – Selama puluhan tahun masyarakat Pekon Tanjungsari Kecamatan Bandarnegeri Suoh Lampung Barat, mengharapkan dibangunnnya bendungan di wilayah itu, mengingat ratusan hektare (Ha) areal persawahan yang ada di pekon setempat kerap mengalami kekeringan.

Peratin Tanjungsari Sukamto mengungkapkan, pembangunan bendungan di sungai Way Samang tersebut akan dilaksanakan tahun ini oleh pemerintah daerah bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Lambar tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah, kami menerima informasi bahwa akan dibangun irigasi Way Samang tahun ini. Keberadaan irigasi tersebut sangat diharapkan bahkan masyarakat mengimpikan itu selama puluhan tahun,” ungkapnya.

Dengan adanya informasi tersebut, kata dia, banyak masyarakatnya yang sudah melakukan cetak sawah pada lahan-lahan kakao yang tidak lagi produktif, informasi akan dibangunnya bendungan tersebut disambut begitu antusias oleh masyarakat.

“Ada banyak yang mulai cetak sawah dengan adanya kepastian bahwa bendungan Way Samang akan dibangun,” ujarnya.

Dengan adanya kepastian akan dibangunny bendungan way samang tersebut, kata dia, maka ia atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Lambar Parosil Mabsus dan anggota DPRD Lambar Dapil Suoh khususnya Sarwani dan Sugeng Kinaryo Adi yang telah mengawal aspirasi masyarakatnya.

“Ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya pak dewan dan pak bupati, karena itu saya sampaikan ucapan banyak terimakasih, karena pembangunan bendungan tersebut sudah lama ditunggu,” imbuhnya. (nop)



Pos terkait