Impian Warga Ciptasakti II Miliki Jalan Mulus Akhirnya Terwujud

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya pemerataan pembangunan infrastruktur Tahun Anggaran (TA) 2021 ini, Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat berhasil membangun Jalan Lingkungan (Jaling) di Pemangku Ciptasakti II, memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD).

Pembangunan fisik berupa rabat beton (cor kaku) tersebut memiliki volume panjang 150 meter ketebalan 0,15 meter. Pembangunan jaling itu tentu disambut positif oleh warga, karena dengan kondisi jalur yang kokoh dan mulus akan memperlancar mobilitas masyarakat dalam semua urusan dan aktifitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Tidak sedikit warga khususnya di pemangku tersebut yang menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan pekon mulai dari aparatur hingga jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) yang telah merealisasikan pembangunan sebagaimana nawacita Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

“Pembangunan jalan ini sesuai dengan harapan kami masyarakat, untuk memiliki akses yang mulus dan kokoh guna kelancaran mobilitas warga,” ungkap beberapa warga setempat.

Sementara disampaikan Peratin Sunayah, apa yang direalisasikan di pekon itu seperti bidang pembangunan merupakan capaian berdasarkan hasil kesepakatan dan musyawarah bersama seluruh komponen pekon. 

Sunayah berharap dengan dibangunnya jaling tersebut diharapkan aktivitas masyarakat Pekon Ciptawaras semakin lancar dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga. 

Lanjutnya dalam pelaksanaannya kegiatan pembangunan itu melibatkan lapisan masyarakat dan seluruh perangkat pekon sebagaimana ketentuan yang berlaku. 

“Realisasi program Dana Desa (DD) dan ADP itu dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat, agar kita semua bisa memaksimalkan dan memanfaatkan sarana dan prasarana yang kita bangun bersama,” harapnya.

Pihaknya juga menyebutkan, pembangunan rabat tersebut merupakan kegiatan percepatan karena masuk anggaran tahap II Dana Desa, namun berkat dukungan masyarakat mulai dikerjakan di tahap pertama, sehingga saat realisasi anggaran kedua kegiatan tinggal administrasi dan pekon dapat fokus untuk kegiatan lain. 

“Insyaallah tahap kedua segera tiba karena saat ini mulai proses,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait