Implementasikan Pitu Program, Wabup Lambar Serahkan Seragam Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai implementasi dari salah satu 7 (Pitu) program Pemkab Lambar yaitu Semua Bisa Sekolah.  Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melakukan penyerahan seragam sekolah gratis di dua lokasi sekolah, yaitu di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Air Hitam dan  Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Roudlotus Sholihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, Selasa (8/9).

Dalam penyerahan seragam ini, Wabup Mad Hasnurin didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Ismet Inoni, M.M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Kepala Dinas Perhubungan Jaimin, S.I.P, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Yedi Ruhyadi,  Perwakilan Disdukcapil, Camat Air Hitam Drs. Dahlin dan dihadiri orang tua siswa/siswi penerima seragam gratis. 

Bacaan Lainnya



Seragam yang dibagikan ini mencapai 615 stel, dengan rincian 171 stel untuk Sekolah Dasar (SD) dan 133 dan untuk SMPN 1 Air Hitam. Sedangkan untuk MI Roudlotus Sholihin  sebanyak 70 stel dan untuk MTs mencapai 241 stel.

Dalam sambutannya, Wabup Mad Hasnurin  mengatakan, pembagian seragam ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat. 

Ia juga mengharapkan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan,” ungkap Mad Hasnurin.

Ia meminta kepada para kepala sekolah dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Barat, menurutnya para guru dan kepala sekolah merupakan ujung tombak dari kemajuan pendidikan di Lampung Barat ini. 

“Karena sudah barang tentu saudara merupakan ujung tombak dari kemajuan dunia pendidikan di kabupaten ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki mengatakan, terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang baru dilakukan secara tatap muka akibat pandemi Covid-19, Ia meminta para orang tua wali murid untuk menghimbau dan memberikan penjelasan kepada anak-anaknya agar selalu menggunakan protokol kesehatan.

“Tetap selalu menggunakan protokol kesehatan dalam mencegah perkembangan Covid-19,” ucap Bulki.

Dilain pihak, Sri Wahyuningsih yang merupakan perwakilan orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas program yang sudah berjalan memasuki tahun ke-3 ini.

Serta program ini sangat membantu beban dari masing-masing orang tua di tengah pandemi Covid-19 yang melanda tahun 2020 ini.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan ini, apalagi di tengah situasi kondisi pandemi Covid-19, ini sangat membantu kami selaku orang tua dari siswa/siswi,” kata Sri

Selanjutnya, ia berharap program ini dapat diteruskan dan dilanjutkan, karena program ini sangat bermanfaat dan membantu mengurangi besarnya beban biaya dari masing-masing orang tua wali murid.

“Kami berharap program ini dapat diteruskan, karena program ini sangat membantu kami khususnya para orang tua wali murid,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait