Indah Di Balik Musibah

  • Whatsapp
Pohon Jomblo - Foto Dok.

Medialampung.co.id – “Pohon Jomblo” yang ada di Savana Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Suoh Lampung Barat pasca kebakaran tampak masih berdiri tegak walaupun di sekitarnya terlihat sisa-sisa kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran melalap ratusan hektare padang ilalang Suoh TNBBS yang merupakan objek eko wisata yang dikelola masyarakat wisata setempat atas izin Balai Besar TNBBS, pada Minggu (8/9).

Bacaan Lainnya



Ketua  Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) Lampung Barat Eka Fendi Aspara kemudian melakukan pemantauan objek eko wisata tersebut , Jum’at (13/9)

“Pasca kebakaran, eko wisata Suoh masih aman dan nyaman serta menarik untuk di kunjungi, ” ungkap Eka yang juga Ketua Komunitas Pencinta Objek Wisata tersebut.

Foto Preweding di Pohon Jomblo – Foto Dok.

Wahyu seorang fotografer dari Kabupaten Lampung Timur yang juga melakukan sesi foto preweding pada hari yang sama di lokasi sekitar Pohon Jomblo Suoh mengatakan jika Suoh tetap menarik untuk di kunjungi.

“Kebakaran yang terjadi tidak mengurangi keindahan Eko wisata Suoh TNBBS,” kata dia

Sementara itu, salah satu petugas TNBBS Wilayah Suoh Adit mengatakan, Padang Ilalang Suoh masih menarik untuk dijadikan tempat foto. Saat musim hujan datang nanti, ilalang ini akan tumbuh subur dan menghijau kembali.

“Suoh TNBBS masih menarik dan wajib buat dikunjungi tetapi tetap melewati jalur resmi lewat petugas dan Pokdarwis setempat agar piknik kita tetap asyik dan menyenangkan. Indah di balik musibah,” tandasnya. (lus/mlo)



Pos terkait