Indra Yani Apresiasi Graduasi Mandiri KPM-PKH 

  • Whatsapp

Peratin Purajaya Samsu Kendar, S.Hut., menyampaikan terimakasih kepada Empat warganya yang menyatakan pengunduran diri tanpa adanya paksaan itu.

Bacaan Lainnya



“Saya merasa bangga atas kesadaran warga bersedia mundur dan mempersilahkan petugas untuk mengajukan usulan agar PKH mereka dialihkan ke warga lainnya yang dianggap layak menerima,” ungkapnya.

Dan mewakili KPM PKH Pekon Purajaya, Samsu Kendar menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas program tersebut. Yang telah terbukti mampu meningkatkan derajat ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya Doa kan semua warga saya mundur secara ikhlas, artinya secara ekonomi menjadi semakin baik, dan tercapai lah Pekon Hebat dan Sejahtera,” harapannya.

Sementara Petugas PKH Kecamatan Kebuntebu Teti Yaryati, S.T.P., menyebutkan, hari Kamis (19/3) ini menjadi hari terakhir proses pemasangan stiker keluarga pra sejahtera di Sepuluh pekon, tersebar di Kecamatan Kebuntebu.

Dari total 635 KPM sebanyak Enam KPM telah graduasi mandiri Empat KPM di Pekon Purajaya, Satu KPM di Pekon Muarabaru, dan satu KPM di Pekon Sinarluas. 

Pada kesempatan itu Teti mengingatkan, kepada KPM untuk menjaga stiker yang telah terpasang, karena jika dilepas artinya secara otomatis bantuan juga dihentikan, 

“Imbauan ini merupakan peringatan keras dari pemerintah untuk bersama menjaga stiker tersebut,” ujarnya. 

Sekedar diketahui pada stiker tersebut tertera nama dan identitas lengkap penerima serta tertera juga tiga jenis bantuan PKH, Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). (rin/mlo)



Pos terkait