Indrayani Ajak Relawan Covid-19 Siasati Kedatangan Arus Mudik 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyiasati arus mudik pada situasi darurat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penguatan sistem kerja standar operasional relawan Covid-19 tingkat kecamatan dan pekon. 

Hal itu disampaikan Camat Indrayani, M.Pd., saat melakukan pengecekan posko relawan Covid-19, yang dibangun di sepuluh pekon kecamatan tersebut. 

Bacaan Lainnya



Dalam arahannya, Indrayani mengajak satgas yang sudah dibentuk di pekon untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, diantaranya melakukan pendataan secara cermat terhadap kedatangan sanak famili dari luar.

Selain itu juga terus melakukan kerjasama dengan tim kesehatan baik di tingkat pekon maupun kecamatan.

“Saya juga terus memonitor pekon-pekon terkait data penduduk yang baru masuk dari luar agar diberikan tindakan seperti anjuran pemerintah salah satunya keharusan karantina mandiri minimal selama 14 hari sejak kedatangan,” tegasnya.

Dimana hingga saat ini pendatang yang telah di Screening oleh petugas terkait di Kecamatan Kebuntebu hingga Senin (6/4) sebanyak 377 orang. 

Agar imbauan itu tersampaikan merata ke seluruh masyarakat di Kecamatan Kebuntebu, Indrayani menginstruksikan pemberitahuan itu disampaikan pihak pekon melalui pengeras suara (toa) di tempat-tempat ibadah (masjid).

“Jangan sampai aparat kecolongan karena akan berdampak fatal,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait