Indrayani Buka Uji Coba Pasar Rakyat Muarajaya I 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Indrayani, M.Pd., membuka uji coba pasar rakyat Pekon Muarajaya I, sebagai awal persiapan peresmian oleh Pemkab Lambar yang diharapkan dilakukan oleh Bupati Parosil Mabsus. 

Pasar Rakyat Pekon Muarajaya I, yang menjadi pasar mingguan dan beroperasi setiap hari Jumat, tersebut, merupakan terobosan atau gebrakan pemerintahan pekon dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Saya atas nama pemerintah Kecamatan Kebuntebu, mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pekon Muarajaya I yang telah membangun fasilitas pasar rakyat ini,” tegasnya. 

Tentunya kata Indra, adanya pasar rakyat tersebut sebagai salah satu perwujudan catatan sejarah untuk pekon itu di tahun 2020 ini.

“Pemerintah pekon membuka pasar sebagai sarana transaksi jual beli segala kebutuhan hidup warga, yang tujuannya semakin mempermudah dan memperbanyak kesempatan masyarakat dalam melengkapi kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan usaha hingga berbagai kebutuhan lainnya,” jelas pihaknya. 

Dan atas tingginya antusias masyarakat baik pedagang maupun pembeli di pasar tersebut, pihaknya mengajak khususnya para pedagang agar beramai-ramai  menjajakan produk dagangan di pasar tersebut.

“Kehadiran pasar rakyat Muarajaya I ini, akan lebih menguntungkan, memberikan kesempatan lebih banyak masyarakat dalam mencari kebutuhan hidup,” ungkap Indra.

Karena memanfaat pasar tersebut bukan hanya warga dari beberapa pekon di sekitar, melainkan warga yang berada di pedalaman Kecamatan Kebuntebu seperti dari berbagai talang yang tersebar di wilayah itu. 

Dan diakhir sambutannya Orang Nomor Wahid di Kecamatan Kebuntebu tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak lalai melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Pasalnya hingga saat ini pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. 

Sekedar diketahui seremonial pembukaan uji coba pasar tersebut Camat Indera berkenan melakukan pemukulan Gong yang telah disediakan pihak pekon setempat. 

Pasar rakyat Pekon Muarajaya I tersebut adalah pasar yang dibangun pemerintahan pekon setempat dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk pembangunan los (lapak) pasar dan beberapa fasilitas lainnya. (rin/mlo)



Pos terkait