Infrastruktur Jembatan di RT 08 Akhirnya Diperbaiki

  • Whatsapp
Lurah Sumberejo Sejahtera Kecamatan Kemiling, Irham saat meninjau lokasi pembangunan jembatan di RT 08 Lingkungan Satu wilayah setempat.

Medialampung.co.id – Infrastruktur jembatan di Jl. Agres RT 08 Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, akhirnya dibangun. 

Akses penyebrangan tersebut memang sejak lama diharapkan masyarakat mendapat penanganan, mengingat saat musim hujan, aliran air sungai setempat kerap meluap dan berdampak tidak baik terhadap masyarakat sekitar. 

Bacaan Lainnya



Lurah Sumberejo Sejahtera, Irham kepada medialampung.co.id mengatakan, jembatan yang dibangun tersebut merupakan akses penyebrangan penghubung antara Jalan Imbakesuma menuju Gang Nusantara wilayah setempat. 

Jalur tersebut juga merupakan akses utama keluar masuk dari RT 08 Lingkungan Satu di kelurahan itu.

Dijelaskannya, usulan perbaikan terhitung sejak tahun 1999, dan baru saat ini terealisasi, mengingat selama ini anggarannya terbatas.

Lanjut dia, selain jembatan, pihaknya juga menganggarkan pembangunan dua titik infrastruktur melalui Anggaran Dana Kelurahan (ADK) tahun 2020 yang kini sedang dalam proses pengerjaan. 

“Semua pembangunan di wilayah kita ini berdasarkan prioritas dan hasil musyawarah dengan semua ketua RT serta kepala lingkungan,” jelasnya. 

Sementara RT 08 Lingkungan Satu, Suripto mengatakan, jembatan penyeberangan di wilayah tersebut merupakan jalan utama masyarakat setempat.

“Sudah lama kami ajukan jembatan itu untuk dibangun, namun baru saat ini bisa terealisasi. Untuk pembangunan tahun 2020 memprioritaskan infrastruktur jembatan dan jalan yang menghubungkan jembatan tersebut. Kami bersyukur dan senang karena akhirnya itu dibangun,” pungkasnya. (ion/mlo)



Pos terkait