Infrastruktur Kecamatan Pekalongan Disiram Rp9,6 Miliar

  • Whatsapp
Bupati Lamtim Berdialog Dengan Warga Saat Musrenbang di Kecamatan Pekalongan.- Foto dwi/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pekalongan, Senin (3/1).

“Musrenbang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menggali aspirasi masyrakat untuk penyusunan program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun depan,” jelas Zaiful Bokhari didampingi para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Bacaan Lainnya



Pada kesampatan itu, Zaiful Bokhari juga menyampaikan permohonan maaf jika usulan Musrenbang tahun sebelumnya ada yang belum terlaksana.

“Cakupan wilayah Lamtim ini cukup luas, namun kami patut bersyukur bahwa sekarang telah terjadi peningkatan yang spesifik di antaranya untuk pembangunan infrastruktur yang segera kami laksanakan,” lanjut Zaiful di hadapan anggota DPRD Lamtim Irson Hendriansyah dan Lilis Setyowati, Camat Pekalongan Jarot Suseno, Forkopimcam serta para kepala desa.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangundan Daerah (Bappeda) Lamtim Puji Riyanto memaparkan, tahun 2020 ini Kecamatan Pekalongan mendapat alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp9,62 miliar.

Itu antara lain untuk peningkatkan ruas jala Desa Siraman menuju Desa Gondangrejo, peningkatan ruas jalan Desa Sidodadi menuju Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari dan peningkatan ruas jalan Desa Gantiwarno menuju Desa Kedaton Kecamatan Batangharinuban.

Selain untuk infrastruktur, tahun ini Kecamatan Pekalongan juga mendapat alokasi kegiatan untuk bidang kesehatan, pertanian, pendidikan, peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan perempuan serta anak. (rnn/mlo)



Pos terkait