Ingin Kuliah? Anggota Polri se-Lampung Bisa Ikut Program Beasiswa S-1 UML

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bagi anggota Polri, baik di lingkungan Polda Lampung, Polres-Polres, dan Polsek se-Lampung memiliki kesempatan kuliah S-1 di Universitas Muhammadiyah Lampung (UML). Sosialisasi dilakukan pihak UML di aula Atmani Wedhana, Mapolres Lampung Tengah.

Wakil Rektor UML Emi Sri Purwani, M.Si., menjelaskan, sosialisasi ini untuk menindak lanjuti kerja sama antara oleh UML dengan Polda Lampung mengenai beasiswa untuk seluruh anggota Polri yang berdinas di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

“Kami harap seluruh anggota Polres Lamteng bisa mengetahui mengenai program beasiswa kerjasama ini sehingga bisa melanjutkan pendidikan umum ke S-1 maupun magister,” katanya.

Kabag Sumda Polres Lamteng Kompol Azhari Mahmuddin mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk melanjutkan pendidikan di luar Polri.

“Sangatlah penting untuk pengembangan karir bagi anggota Polri melanjutkan jenjang kuliah S-1. Terutama anggota yang masih muda-muda khususnya yang masih Bripda sampai Brigadir. Pihak UML memberikan beasiswa yang diharapkan membantu seluruh anggota Polri melanjutkan pendidikannya,” katanya.

Jika sudah memiliki gelar S-1 atau S-2, kata Azhari, dapat mempercepat anggota Polri untuk kenaikan pangkat maupun sekolah perwira. “Jika sudah S-1 atau S-2 bisa mempercepat kenaikan pangkat atau sekolah perwira,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi diikuti anggota Polres Lamteng, para Kasum, dan Para Kanit Reskrim polsek jajaran. Dari pihak UML selain Wakil Rektor Emi Sri Purwani, M.Si., hadir juga Kepala Badan Pengelola dan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) UML Farichah Noor Laila, S.Psi. (sya/mlo)


Pos terkait