Ini 5 Pemenang Lomba Menulis Pengelola Lamban Baca 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan berita acara penilaian Lomba Menulis Pengelola Lamban Baca dalam Rangka Peringatan Hari Dongeng Sedunia 20 Maret 2020. Maka ditetapkan lima naskah terbaik dari 47 naskah yang diterima panitia melalui surel lambanbacalambar@gmail.com.

Duta Suhanda selaku Penanggung Jawab Kegiatan Rabu (18/3/2020) mengungkapkan, bahwa penjurian telah selesai dilaksanakan dan penetapan pemenang disaksikan langsung oleh Ketua Tim GLD  Lambar Partinia Mabsus.

Bacaan Lainnya



“Sesuai Juknis yang kami bagikan pada 3 Februari 2020 lalu, akan kami umumkan lima naskah terbaik dan akan diterbitkan dalam sebuah buku antologi berjudul Antara Aku, Buku, dan Lamban Baca,” ungkap pria yang juga Sekretaris PWI Lambar dan penyiar Radio Mahameru 104,5 FM tersebut.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Tim GLD tersebut juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dari Pakcik—sapaan akrab bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus—dan Ibu Ketua Tim atas pelaksanaan lomba. 

“Pakcik  menyampaikan pesan dan ucapan berterima kasih kepada seluruh pengelola lamban baca. Atas keikhlasan mendukung komitmen unggulan yakni mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi,”  kata Duta.

Lebih lanjut Duta  mengungkapkan, pada Selasa 10 Maret 2020 lalu bertempat di Sari Rasa Cafe dan Resto tim juri yang dipimpin oleh Yusmalasari, S.Si., telah memutuskan lima pemenang dan 19 naskah terbaik lainnya yang akan diikutsertakan dalam antologi karya perdana pengelola lamban baca Lampung Barat. 

Kelima pemenang tersebut yakni :

  1. Kado Terakhir karya Heptanius, TBM Cendekia Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya
  2. Bangunan Kecil Itu pun Jadi Arena Baca Buku di Lingkunganku karya Eliyah, Lamban Baca Efrata Liwa, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit
  3. Semua Karena Buku karya Ayu Andalia, Lamban Baca Ceria, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit
  4. Keikhlasan Mengantar Aku Mencintai Buku karya Christina Tri Septiana, Lamban Baca Karunia Liwa, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit
  5. Meniti Cinta di Lamban Baca karya Mahdalena, Lamban Baca Beguai Jejama, Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way tenong.

Para pemenang (5 naskah terbaik) akan mendapatkan uang pembinaan total Rp5 juta rupiah, piala dan piagam penghargaan serta seluruh penulis yang karyanya diterbitkan akan diberikan masing-masing satu eksemplar buku. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada 20 April 2020 mendatang, waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian. (nop/mlo)



Pos terkait