Ini Alasan Musa Tanggalkan Jabatan Legislatif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam sesi tanya jawab debat paslon yang digelar KPU Lampung Tengah pada Jumat (30/10) malam, calon bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memberikan pertanyaan kepada calon bupati Musa Ahmad terkait motivasinya menanggalkan jabatan kursi legislatif. Loekman menilai jabatan legislatif cakupan pengabdiannya cukup luas.

“Dinda Musa, saya ingin bertanya motivasi berulang kali Anda melepaskan jabatan legislatif. Justru sebetulnya jabatan yang Anda lepas sebagai anggota DPRD Lampung, cakupan pengabdiannya cukup luas,” tanya Loekman.

Bacaan Lainnya

Musa Ahmad menjawab bahwa selama ini dirinya melihat kondisi Lamteng sampai dengan hari ini belum sesuai harapan masyarakat.

“Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan dan keamanan serta juga pelayanan publik yang belum sesuai dengan harapan masyarakat. Saya merasa putra daerah, lahir, dan berkarir di Lamteng ini. Insya Allah, jika saya meninggal akan dimakamkan di Lamteng ini. Karena itu, inilah panggilan moral saya. Kenapa semua saya pertaruhkan semata-mata untuk kepentingan, kebesaran, dan kebaikan Lamteng yang kita cintai ini,” katanya.

Musa melanjutkan, banyak hal yang disampaikan masyarakat.

“Kalau memang pemerintahan sudah berjalan baik di Lamteng ini, mungkin saya tidak perlu seperti ini. Tapi, apa yang dirasakan, disampaikan, dan apa yang dikeluhkan masyarakat menjadi tanggung jawab moral saya selaku putra daerah di Lamteng ini. Itulah motivasi saya bagaimana ke depan bisa memperbaiki situasi dan kondisi di Lamteng ini,” ungkapnya.

Menanggapi jawaban ini, Loekman menyatakan keinginan semua jalan mulus. 

“Kalau masalah infrastruktur, keinginan kita semua ingin jalan mulus. Tapi karena keterbatasan kemampuan APBD, makanya pembangunan infrastruktur dilakukan secara bertahap. Ada hal-hal yang sudah kita lakukan di tengah masyarakat. Untuk pengurusan administrasi, kita lakukan jemput bola. Kemudian peningkatan kesehatan masyarakat, kita ada program Jemput Sakit Pulang Sehat. Masih banyak lagi yang sudah kami lakukan. Tapi memang kami belum memenuhi semua harapan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” katanya. (sya/mlo)




Pos terkait