Ini Daerah Rawan di TbS dan Kecamatan Enggal

  • Whatsapp
Pendistribusian Logistik Pilkada di Kecamatan TbS dengan pengawalan kepolisian, Selasa (8/12) - Foto Prima IP/mlo

Medialampung.co.id – H-1 menjelang hari pencoblosan, Polsek Telukbetung Selatan bersama Koramil Telukbetung Selatan turunkan 92 personil dalam melakukan pengawalan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

Dimana pasukan akan 100 Tps yang masuk wilayah Hukum Polsek TbS. “Kami bersama Danramil, dan pihak kecamatan telah melakukan Sarpras dengan menurunkan 95 peronil,” ujar Kapolsek TbS Kompol Heri Budianto, Selasa (8/12).

Bacaan Lainnya


Untuk pemetaan daerah rawan sendiri, adalah Kelurahan Bumi Raya. Karena menurut Heri disana terdapat rumah salah satu paslon. “Kita antisipasi supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sesuai slogan kita Sejuk, damai dan tertib,” terangnya.

Pengawalan pendistribusian logistik sendiri setelah dari pusat, pihaknya melakukan pengawalan dari Kecamatan hingga ke TPS. “Langsung diamankan anggota di masing-masing TPS,” terangnya.

Tampak, usai Apel penyaluran Logistik pilkada berupa APD, Kotak Suara, dan lainnya dilakukan di Kantor Kecamatan Telukbetung Selatan dengan dikawal pihak kepolisian menuju TPS-TPS yang ada disana.

Diungkapkan Ketua PPK TbS Roby Awanto, Sumur Putri yang memiliki 13 TPS menjadi kelurahan pertama untuk penyaluran logistik pemungutan syara.

“Di TBS ada 84 TPS dengan jumlah mata pilih 30.900. Untuk daerah rawan di TbS kita petakan Kelurahan Telukbetung namun sudah kita koordinasikan dengan instansi terkait,” terangnya.

Adapun Logistik yang di salurkan ke TPS surat suara, APD dan lainnya. “Alhamdulilah tidak ada kerusakan. Karena saat pengemasan di KPU juga kita sendiri yang melakukan,” terangnya.

Terpisah, hal sama juga dilakukan di Kecamatan Enggal, setelah logistik tiba di Kecamatan Senin (7/12) kemarin, hari ini langsung dilakukan pendistribusian ke TPS masing-masing.

Samsu Rijal Camat Enggal menuturkan mulai pukul 10.00 WIB tadi pendistribusian ke tingkat TPS mulai dilakukan. “Untuk pengamananya sudah ada protokolernya seperti linmas dua orang dan lainnya,” ucapnya.

Ditanya mengenai daerah rawan, pihaknya telah melakukan pemetaan seperti di Kelurahan Enggal ada di Rawa Subur, Kelurahan Rawa Laut di Damastik dan Pahoman di Turunan Dambri. “Daerah-daerah itu sudah diperketat penjagaannya,” terangnya.(pip/mlo)




Pos terkait