Ini Efek Buruk Makan Pisang Buat Sarapan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Saat sedang dalam program diet, pasti kamu akan mengkonsumsi makanan yang cepat untuk sarapan seperti buah. Tak jarang, buah pisang banyak dipilih karena rasanya yang manis, mudah dicerna, dan bikin cepat kenyang.

Tapi, tahu nggak sih kalau pisang bukanlah menu yang ideal untuk sarapan?

Bacaan Lainnya



Mengkonsumsi pisang saat sarapan ternyata tidak baik untuk tubuh. Kandungan pisang yang terdiri dari kalium, vitamin B6, bebas dari kolesterol dan natrium malah nggak bagus dikonsumsi saat pagi hari.

“Pisang mengandung 25 persen gula dan rasanya agak asam. Selain itu, karena buah ini mudah dicerna membuat kita yang memakannya akan lebih cepat lapar dan lelah lagi,” kata pakar nutrisi, dr Daryl Gioffre, dikutip dari Mirror.

Agar aman, dr Gioffre menyarankan untuk mengkonsumsinya bersamaan dengan asupan yang memiliki lemak sehat. Jangan jadikan pisang sebagai cemilan, karena kadar asamnya kurang baik untuk lambung.

“Karena pisang bersifat asam, harus dikonsumsi bersamaan dengan bahan lain yang bisa menetralkan asamnya, seperti kalium, serat, magnesium, dan gula bubuk,” ujarnya. (detik/mlo)



Pos terkait