Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah liaison officer (LO) pasangan calon bupati-wakil bupati telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah. Hal ini terkait persyaratan pendaftaran calon dan waktu pendaftaran.

Anggota KPU Lamteng Divisi Teknis Adi Hasan Basri menyatakan berharap paslon dan rombongan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya



“Kita minta paslon dan rombongan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan. Juga mematuhi tata tertib yang sudah ditentukan ketika pendaftaran,” katanya.

Dalam pendaftaran paslon, kata Adi, pihaknya berharap berkas persyaratan lengkap dan sah.

“Kita akan menerima berkas pencalonan yang lengkap dan sah. Jika tidak lengkap dan sah, kita kembalikan. Makanya yang harus diperhatikan pendaftar hari terakhir harus benar-benar lengkap dan sah. Sebab tidak ada waktu perbaikan lagi. Kalau daftar hari pertama masih ada waktu jika persyaratan belum lengkap. Ini harus jadi perhatian,” ungkapnya.

Terkait waktu pendaftaran, kata Adi, LO masing-masing paslon sudah berkoordinasi. 

“Sudah koordinasi masing-masing LO paslon. Paslon Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda daftar hari pertama (Jumat, 4/9) pukul 13.00 WIB. Kemudian paslon Musa Ahmad-Ardito Wijaya hari kedua (Sabtu, 5/9) pukul 09.00 WIB. Lalu paslon Nessy Kalvia Mustafa-K.H. Imam Suhadi daftar hari terakhir (Minggu, 6/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Ini informasi dari masing-masing LO. Mudah-mudahan fik tak ada perubahan. Sebab, kita tidak bisa mengatur waktu paslon harus mendaftar di KPU Lamteng,” tegasnya.

LO Musa Ahmad- Ardito Wijaya, Muhammad Maksum, membenarkan hal ini. “Ya, kita daftar Sabtu (5/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Ini supaya memudahkan jika ada kekurangan persyaratan masih ada waktu melengkapi,” katanya di Kantor KPU Lamteng.

Begitu juga disampaikan LO Nessy Kalvia Mustafa-K.H. Imam Suhadi, Abdi Junaidy Ginting. “Partai koalisi sudah menggelar rapat. Diputuskan mendaftar Minggu (6/9) sekitar pukul 09.00 WIB,” ujarnya di kantor KPU Lamteng.

LO Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda, Sutowo, juga membenarkan hal ini. 

“Ya, daftar Jumat (4/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Sebab, paginya deklarasi dahulu di kantor DPC PDI Perjuangan bersama partai koalisi,” ungkapnya. (sya/mlo)



Pos terkait