Ini Jadwal SKD CPNS Kabupaten Pesbar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S. Sos., mengatakan pelaksanaan SKD dengan metode CAT BKN, untuk Kabupaten Pesbar akan dilaksanakan pada Kamis (7/10) dan Jumat (8/10) mendatang dengan lokasi di Itera.

Bacaan Lainnya

“Jadwal sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, untuk CPNS Kabupaten Pesbar akan dilaksanakan Kamis dan Jumat (7-8/10) mendatang, artinya masih ada waktu satu bulan lagi,” kata dia.

Dijelaskannya, lokasi pelaksanaan SKD dengan metode CAT BKN di Kampus Itera itu bagi pendaftar yang berasal dari wilayah terdekat dengan Provinsi Lampung, sedangkan bagi pendaftar dari luar daerah dapat memiliki lokasi terdekat.

“Bagi yang berada di luar daerah dapat memiliki lokasi test terdekat dengan domisili yaitu Kantor BKN Pusat/Kantor Regional BKN/UPT BKN dan lokasi lain yang difasilitasi oleh BKN di seluruh Indonesia, dimulai pada Selasa (7/9) hingga Jumat (15/10) mendatang,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan seleksi SKD itu, di hari Kamis (7/10) akan dibagi dalam tiga sesi dimana setiap sesi peserta akan diberi waktu selama 100 menit untuk mengikuti tes CAT BKN, setiap sesi akan ada 400 peserta.

“Pada hari kedua yakni Jumat (8/10), akan dibagi dalam dua sesi, sesi pertama 400 orang kemudian sesi kedua 125 orang, jumlah itu berdasarkan peserta yang lulus seleksi administrasi,” terangnya.

Kemudian, Peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi, peserta seleksi wajib mengisi Formulir Deklarasi Sehat yang terdapat pada portal sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan ujian.

“Bagi peserta seleksi yang telah mengisi Formulir Deklarasi Sehat bukan dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan ujian, wajib mengisi kembali Formulir Deklarasi Sehat dan formulir Deklarasi Sehat yang telah diisi oleh peserta wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi,” paparnya.

Selain itu, peserta wajib diukur suhu tubuhnya dan menunjukan hasil swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang dilakukan di Rumah Sakit, Puskesmas atau Klinik Kesehatan baik Swasta maupun Pemerintah.

“Sedangkan bagi Peserta yang menyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalani isolasi, pada formulir deklarasi sehat diwajibkan melapor kepada Panitia Seleksi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan ujian peserta yang bersangkutan melalui call center BKD Pesbar di 0857-0979-2972 disertai bukti surat rekomendasi dokter dan/atau hasil swab test RT PCR/rapid test antigen yang masih berlaku dan keterangan menjalani isolasi dari pejabat yang berwenang untuk dapat dijadwalkan ulang,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait