Ini Kata Plt Bupati Lampura Soal Sensus Penduduk Online Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Starting Sensus Penduduk Online 2020 serentak diseluruh Indonesia. Terkait hal tersebut, BPS Kabupaten Lampung Utara(Lampura), mengunjungi Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, di kediaman pribadinyaz Sabtu (15/2).

Kepala BPS Lampura Ir. Anwar menerangkan, pendataan sensus penduduk online ini dimulai dari 15 februari sampai dengan 31 Maret mendatang dengan dimulai pendataan ke Plt. Bupati Lampura.

Bacaan Lainnya



“Hari ini kita sudah melaksanakan sensus perdana sensus penduduk online di rumah tangga Bapak Plt. Bupati Lampura, Pak Budi Utomo, guna memotivasi masyarakat Lampura pada umumnya, untuk melaksanakan sensus penduduk secara mandiri,” terangnya.

Jadi, sambung Anwar, masyarakat bisa memperbaiki data kependudukan mereka secara mandiri melalui situs sensus bps.go.id.

“Kegiatan sensus penduduk online ini berlangsung mulai dari 15 Februari sampai dengan 31 Maret secara continue 15 februari-31 maret 2020, selama itu kemudian yang tidak terdaftar atau yang belum berkesempatan melakukan sensus Mandiri maka petugas akan datang nanti di bulan Juli untuk melakukan sensus wawancara di antaranya data-data mengenai kependudukan dan data perumahan mudah-mudahan dengan adanya sensus penduduk 2020 ini kita menuju satu data kependudukan Indonesia,” beber Anwar.

Sementara, Plt. Bupati Lampura Budi Utomo mengaku sangat mengapresiasi dengan dimulainya pendataan penduduk serentak Se-Indonesia dengan berbasis Online dengan memanfaatkan kemajuan teknologi sekarang ini.

“Alhamdulillah mungkin di Awali hari pertama oleh BPS Kabupaten cara terkait dengan program Nasional dicanangkan oleh Presiden RI bahwa kita akan melaksanakan sensus penduduk serentak secara nasional tahun 2020 bagaimana tadi sudah disampaikan kepala BPS lampura,” kata dia.

Dikatakannya, sensu panduduk akan dilaksanakan secara mandiri online, diminta juga kepada masyarakat Lampura wajib ikut mensukseskan 2020 ini dengan satu strategi mungkin ini nanti pada tanggal 17 kita nanti akan bersama melibatkan unsur baik dari pemerintah pusat dan daerah yang ada di Kabupaten Lampura,” kata Budi Utomo.

Hal tersebut, kata Budi sapan akrab Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo, guna untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mengetahui, Pemkab Lampura akan menuju satu data Indonesia, yaitu data yang dikelola oleh Kominfo.

“Dengan satu data tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat bagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya baik itu data kependudukan berkaitan dengan kesehatan berkaitan dengan sosial PKH dan sebagian yang kemarin ada hal-hal yang mungkin tidak menyenangkan Kita semua bahwa ada mungkin masyarakat yang benar-benar harus bisa menerima apa namanya bantuan sosial tetapi tidak menerima bantuan sosial,” tegas Plt.Bupati Budi Utomo. (ozy/mlo)



Pos terkait