Ini Pengakuan Nunik Soal Konsep Pembangunan Bupati Tubaba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, S.P., menerima penghargaan Bidang Kebudayaan dari PWI Pusat saat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di halaman Pemprov Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2). Pertasi tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari Wakil Gubernur Lampung, Husnunia Chalim.

Nunik–sapaan akrab Husnunnia Chalim—merasa bangga atas prestasi tersebut. Karenanya, Pemprov Lampung akan memberikan dukungan penuh terhadap Umar yang melakukan pembangunan berbasis seni dan budaya tersebut.

Bacaan Lainnya



Pembangunan yang dilakukan Umar Ahmad dengan melibatkan semua pihak sangatlah tepat. Karenanya Tubaba yang kini dipimpin Umar Ahmad sukses membangun daerah dengan konsep kebudayaan.

“Konsep pembangunan Bupati Tubaba saya kira sudah tepat ya, sebagai bupati yang punya prestasi, termasuk juga perhatian beliau terhadap seni dan budaya yang luar biasa,” ungkapnya.

Nunik memperhatikan gerakan kepemimpinan ala Umar Ahmad di Tubaba, yang melibatkan semua pihak dalam membangun bumi Ragem Sai Mangi.

Nunik berharap Pemerintah Provinsi Lampung dan Tubaba terus berkolaborasi membangun Lampung serta dengan seluruh pemerintah daerah di seluruh provinsi Lampung.

Menurut Nunik, ada beberapa festival di Tubaba yang diadopsi Provinsi Lampung untuk dilaksanakan di tingkatkan provinsi.

“Beberapa waktu lalu saya baru saja keliling, termasuk melihat program layak anak, penanganan stunting dan bulan Maret nanti provinsi akan ada kegiatan Nengah Nyappur dan nanti kita akan ke Tubaba juga, ” pungkasnya.

Sementara Bupati Tubaba, Umar Ahmad usai menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, mengungkapkan kebahagiaannya. Sebab, nama daerah Tubaba pada HPN 2020 terus dikenal di seluruh Indonesia.

”Bagi saya penghargaan yang diberikan bukan hanya sekadar penilaian prestasi, tapi momentum ini semua daerah dan pemerintah pusat terus mengenal daerah Tubaba yang baru berusia 10 tahun, dan ini semangat baru untuk mewujudkan masa depan Tubaba,” kata pria kelahiran Karta 1980 itu.

Umar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers di Lampung khususnya di Tubaba yang telah menyajikan informasi yang beredukasi, mengkritik dan bersolusi serta mengutamakan kepentingan masyarakat luas untuk kemajuan Kabupaten Tubaba. (rnn/mlo)



Pos terkait