Ini Peran Masing-Masing Tersangka Pencurian Motor Honda CBR di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua tersangka curanmor yang ditangkap anggota Kepolisian sektor Pringsewu Kota dengan dibackup Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Pringsewu, memiliki peran masing-masing.

Berawal dari penangkapan Az berikut barang bukti sepeda motor Honda CBR. Dimana menurut pengakuannya dibeli seharga Rp 6 juta dari DS tanpa dilengkapi surat tanda bukti kepemilikan yang Syah.

Bacaan Lainnya


“Berawal dari pengakuan Az kemudian tim melakukan penangkapan terhadap DS di rumahnya, Rabu (26/5) pukul 02.00 WIB,” jelas Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. 

Lanjutnya, dari proses interogasi DS mengaku sepeda motor Honda CBR yang dijualnya tersebut dibeli seharga Rp 4 juta dari dua orang warga Kabupaten Tanggamus. Dimana keduanya telah teridentifikasi dan sedang dalam proses pengejaran.

“Kedua tersangka berikut barang bukti saat ini telah kami amankan di rutan Mapolsek Pringsewu Kota,” jelas Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH. 

Kedua tersangka tersebut dijerat dengan pasal 363 Jo 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Sementara itu, korban Deni Setiawan (34) warga kelurahan Pringsewu Timur berterima kasih kepada seluruh Jajaran Polri Polres dan Polsek Pringsewu Kota yang telah berhasil mengungkap dan menemukan sepeda motornya.

Seperti diketahui sepeda motor Honda CBR yang hilang di taman wisata Talang Indah Pajaresuk Pringsewu pada, Senin (8/3) pukul 18.00 WIB lalu, terungkap menyusul ditangkapnya DS (29) warga Pekon Sumbermulyo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus dan Az (49) warga Sumberagung Kecamatan Ngambur Pesisir Barat, oleh anggota Kepolisian sektor Pringsewu kota di back up Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Pringsewu, Rabu (26/5).(sag/rnn/mlo)




Pos terkait