Ini Pesan Parosil Saat Pasang Stiker PKH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun Anggaran (TA) 2020 di Kecamatan Waytenong, Bupati Parosil Mabsus berkenan menempelkan ‘stiker’ tanda penerima Program Keluarga Harapan (PKH), di rumah Paini (63) warga Pemangku Airputih II, Pekon Tanjungraya.

“Stiker ini sengaja ditulis Keluarga Pra Sejahtera, sebagai doa agar keluarga yang saat ini pra sejahtera, kedepan agar lebih sejahtera lagi dan bisa keluar secara mandiri dari program. Dengan kata lain peserta tidak lagi tergantung dengan pemerintah karena tolak ukur keberhasilan program adalah dengan semakin banyaknya peserta yang mengundurkan diri karena sudah mampu,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya



Sehingga kedepan masyarakat lain yang berhak untuk menerima bantuan dari pemerintah memiliki kesempatan yang lebih banyak.

Selain itu pemasangan label itu adalah sebagai penanda bahwa keluarga tersebut telah tersentuh oleh program salah satunya PKH termasuk diantaranya BPNS KIP dan KIS.

“Dengan demikian masyarakat luas bisa melihat siapa yang sudah tercover oleh program,” tandasnya.

Sementara Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Lambar Arsyah S.E., sangat berharap kepada seluruh peserta yang sudah dirasa mampu secara ekonomi agar bisa dengan sukarela mengundurkan diri dari program agar kedepan masyarakat lain yang juga membutuhkan uluran bantuan dari pemerintah, memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk juga bisa menerima program bantuan sosial serupa.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta yang telah berkomitmen mengundurkan diri (graduasi mandiri) dari PKH, ini artinya pola pikir masyarakat (mindset) telah berubah. Pemikiran yang selalu ketergantungan dengan program bansos itu telah hilang dari benak mereka,” tandasnya (ius/mlo)



Pos terkait