Ini Respon Komisi III DPR RI Soal Limbah Medis di TPA Bakung

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari

Medialampung.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan terkait dengan limbah medis yang dibuang di TPA Bakung Bandarlampung saat ini proses penyelidikan.

“Limbah medis tentunya Pak Kapolda sudah melakukan pengawasan dengan ketat. Saat ini sudah dalam proses penyidikan dengan ketat untuk pengawasan semua kami yakin itu dilakukan dengan prosedur,” kata Adies Kadir saat dimintai keterangan, Kamis (18/2).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan pihak kepolisian akan menindak tegas pelanggaran-pelanggaran tanpa pandang bulu.

“Dan disampaikan oleh Kapolda Lampung akan menindak tegas pelanggaran-pelanggaran tidak pandang siapapun akan ditindak,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari saat dimintai keterangan, Ia mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polda Lampung terkait pembuangan limbah medis (B3) tersebut. Dan DPR RI akan memantau perkembangan kasusnya.

“Pihak kepolisian sudah lakukan langkah-langkah. Itu jadi perhatian kita,” kata Taufik Basari.

Lanjutnya dengan informasi awal ini, maka pihaknya juga akan membahas juga di Komisi III DPR RI terkait limbah medis, karena disaat ini juga masih Pandemi Covid-19, dan tidak boleh sembarang membuang limbah medis.

“Karena informasi ini baru diterima nanti kita pantau,” tegas politisi NasDem yang akrab dipanggil Tobas.(ded/mlo)

Pos terkait